Breaking News:

News Video

Lantik Bupati Madina dan Bupati Labusel Terpilih, Gubernur Edy Ingatkan Jangan Hanya Akur Tiga Bulan

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik dua pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ade Saputra

Lantik Bupati Madina dan Bupati Labusel Terpilih, Gubernur Edy Ingatkan Jangan Hanya Akur Tiga Bulan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik dua pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan pada Kamis (22/7/2021).

Adapun kepala daerah yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi serta Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin-Ahmad Padly Tanjung.

Gubernur Edy dalam amanatnya, mengingatkan kepada pasangan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk selalu menjaga keharmonisan dalam memimpin daerahnya hingga akhir periodesasi.

"Akrab lah, akur lah. Kalau tak akur, Tuhan tidak memberkati," kata Edy usai pelantikan, Kamis.

Menurut Edy, paling lama tiga bulan pasca-pelantikan, umumnya setelah itu akan terjadi konflik antara kepala daerah dengan wakilnya. Tentunya hal tersebut bakal berimbas pada keberlangsungan pembangunan di wilayah masing-masing.

"Saya bilang 95 persen. Penyebabnya ego. Yang satu ego sebagai pemimpin, yang satu lagi tak terima yang dipimpin. Kalau terus begitu, tak akan pernah selesai," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Untuk itu, Edy kembali menekankan kepada setiap kepala daerah untuk memahami sumpah yang diucapkan saat pelantikan.

Yakni benar-benar menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk menyejahterahkan masyarakat di daerah masing-masing.

"Oleh karena itu selalu mengingat dengan sumpah yang telah diucapkan. Sehingga benar-benar bekerja untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved