Breaking News:

Pejabat Pemprov Sumut Jadi Tersangka, Edy Rahmayadi Persilakan Jaksa Lakukan Proses Hukum

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi angkat bicara terkait adanya mantan pejabat Pemprov Sumut yang kini jadi tersangka korupsi

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
HO
Gubernur Sumut edy Rahmayadi saat mengikuti rapat belum lama ini.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi angkat bicara terkait adanya mantan pejabat Pemprov Sumut yang tersandung kasus korupsi.

Adapun ASN yang kini terjerat kasus korupsi itu yakni Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut, Effendi Pohan.

Effendi Pohan kini dijadikan tersangka oleh Kejari Langkat dalam kasus dugaan pemeliharaan jalan di Kabupaten Langkat. 

"Kita serahkan sepenuhnya kepada proses hukum," kata Edy Rahmayadi, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Mantan Pejabat Pemprov Sumut Resmi Jadi Tersangka Korupsi Pemeliharaan Jalan

Disinggung rencana menonaktifkan sementara Effendi Pohan, selama proses hukum masih berjalan, Edy Rahmayadi menyatakan tetap menunggu sampai ada keputusan hukum tetap. 

Namun, bila selama proses tersebut berlangsung sampai menimbulkan kendala di Dinas PMPPTSP Sumut, maka tidak tertutup kemungkinan akan menunjuk pelaksana tugas (plt) di dinas tersebut.

"Nggak bisa diganti. Harus inkrah dulu baru diganti. Tetapi kalau menggangu tugas, kita Plt-kan. Kita serahkan kepada sekretarisnya," sebut Edy.

Diketahui, Effendi Pohan yang merupakan mantan Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Langkat terkait korupsi pemeliharaan jalan tahun anggaran 2020.

Baca juga: Kejati Sumut Tahan Eks Pimpinan Bank Sumut Diduga Korupsi Rp 35 Milyar Lebih

Menurut Kepala Kejari (Kajari) Langkat, Muttaqin Harahap, Effendi Pohan dijadikan tersangka bersama tiga orang lainnya yakni Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, berinisial D.

D ditetapkan sebagai tersangka selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved