Breaking News:

CPNS Medan

Pelamar PPPK Kota Binjai Mencapai 300 Orang, Mayoritas Sasar Formasi Tenaga Pengajar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting mengatakan, dominan formasi PPPK adalah tenaga pengajar atau guru. 

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Pemko Medan Buka 2.527 Formasi CPNS dan PPPK 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Sebanyak 300 lebih kurang pelamar sudah melakukan pendaftaran pada Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kota Binjai, Kamis (22/7/2021). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting mengatakan, dominan formasi PPPK adalah tenaga pengajar atau guru. 

"Sejauh ini antusiasnya baik untuk pelamar PPPK. 300 lebih kurang, sudah pelamar yang masuk," ujar dia. 

Wanita yang karib disapa Lina ini mengatakan, peserta yang boleh melamar PPPK adalah tenaga pendidik honorer yang eks Kategori II sesuai database dari Badan Kepegawaian Negara. 

"Guru honorer yang mengajar di sekolah negeri di bawah naungan pemerintah daerah dan terdaftar dalam Dapodik Kemendikbud-ristek. Begitu juga dengan guru di sekolah swasta yang terdaftar dalam Dapodik Kemendikbud-ristek," ucapnya. 

Lina menyampaikan, lulusan pendidikan profesi guru yang belum menjadi tenaga pengajar namun terdaftar dalam database boleh melakukan pendaftaran di PPPK. 

"Tentu yang paling utama warga negara Indonesia dengan usia paling rendah 20 tahun dan maksimal 59 tahun. Tidak pernah dipidana, tidak terlibat dalam pengurus partai politik dan lainnya," urainya. 

Dia melanjutkan, masa hubungan perjanjian kerja PPPK minimal setahun dan maksimal lima tahun. "Ya, pendaftaran PPPK juga diperpanjang sampai 26 Juli 2021," tukasnya. 

Diketahui, ada 382 formasi untuk menjadi guru di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama negeri di Kota Binjai. 

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved