Breaking News:

Perpanjangan PPKM Darurat

PPKM Darurat Diperpanjang, GoFood Luncurkan Program Dukungan Bagi UMKM Kuliner

Karenanya kami konsisten mencari solusi agar mitra usaha dapat terus bertumbuh yakni dengan meluncurkan dukungan tambahan subsidi promo selama PPKM

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
GoFood luncurkan program dukungan bagi UMKM kuliner berupa subsidi promo dan paket komisi, Kamis (22/7/2021). 

PPKM Darurat Diperpanjang, GoFood Luncurkan Program Dukungan Bagi UMKM Kuliner

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Dengan diperpanjang PPKM darurat di beberapa wilayah seperti Sumatera Utara, maka GoFood meluncurkan program dukungan bagi mitra usaha di ekosistemnya untuk mendukung keberlanjutan bisnis kuliner di tengah masa PPKM darurat, Kamis (22/7/2021).

Dukungan ini berupa tambahan subsidi promo yang sepenuhnya ditanggung Gojek bagi mitra usaha yang bergabung sebelum 1 Juli 2021 dan paket komisi spesial bagi mitra usaha baru yang mendaftar pada periode 1 Juli - 31 Agustus 2021.

"Kami memahami gelombang kedua pandemi dan PPKM darurat membatasi para pelaku UMKM untuk beroperasi demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Karenanya kami konsisten mencari solusi agar mitra usaha dapat terus bertumbuh yakni dengan meluncurkan dukungan tambahan subsidi promo selama periode PPKM darurat. Program ini dapat dimanfaatkan oleh mitra usaha yang selama ini telah bertumbuh bersama Gojek dan GoFood dan mendaftar sebelum 1 Juli 2021," kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo

Upaya ini dilakukan lakukan sebagai satu diantara solusi untuk membantu para pelaku UMKM baru agar dapat cepat beradaptasi.

Di samping itu, program ini juga diapresiasi Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Ia mengatakan adopsi digital di kalangan pelaku UMKM termasuk di bidang kuliner, menjadi program yang terus digenjot sejak awal masa pandemi.

Secara jangka panjang, inisiatif ini turut membantu program pemerintah dalam menargetkan digitalisasi UMKM yakni 30 juta UMKM masuk platform digital di tahun 2024.

Setelah itu Pegiat UMKM dan Pakar Komunikasi Digital, Erwin Panigoro mengatakan satu tahun lebih menghadapi pandemi, pelaku UMKM dituntut untuk berpikir keras tentang strategi mempertahankan bisnisnya.

Di tengah kenyataan bahwa banyak UMKM yang harus menghentikan usahanya, kehadiran program dukungan bagi pelaku UMKM kuliner dari GoFood akan memberikan angin segar bagi para pengusaha dan lanskap UMKM di Indonesia agar mereka dapat bertahan, semangat memulai usaha, dan UMKM tetap menggeliat walau di tengah pandemi.

"Saya juga melihat, dalam situasi menantang ini, inovasi teknologi dan non-teknologi GoFood terus mendukung para pelaku usaha kuliner dapat berkembang. Saya mengapresiasi langkah-langkah GoFood dan mendukung upaya yang tengah dilakukan ini agar senantiasa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM Indonesia," ujarnya.

(cr20/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved