Breaking News:

Puluhan Warga Tuna Rungu Medan Antusias Ikut Vaksinasi Covid 19 di Eks Bandara Polonia

Puluhan warga tuna rungu mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Seorang warga tuna rungu disuntik vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan warga tuna rungu mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

Peserta vaksinasi, Dara, dengan bantuan penterjemah mengungkapkan perasaannya setelah divaksin Covid-19 dengan bahasa isyarat. 

"Saya merasa tidak sakit setelah disuntik Vaksin Covid-19," katanya. 

Dia ingin divaksinasi Covid-19 agar tidak menjaga kesehatan di lingkungan keluarganya

Dara pun mengajak kawan-kawannya yang tuna rungu juga segera melakukan vaksinasi Covid-19 demi menjaga kesehatan tubuh. 

Pembina Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Sutrisno Pangaribuan menjelaskan ide awalnya untuk mengajak tuna rungu vaksinasi Covid-19 karena pengalamannya vaksin di eks Bandara Polonia. 

"Setelah vaksin, saya terpikir bagaimana kalau teman-teman tuna rungu untuk divaksin Covid-19. Lalu saya minta sama pihak penyelenggara melalui Arya Sinulingga (Staf Khusus Menteri BUMN)," sebutnya. 

Ada pun berdasarkan data yang dimilikinya, warga tuna rungu untuk wilayah kota Medan dan Deli Serdang ada seribuan orang. Jumlah itu pun yang ia sampaikan ke pihak penyelenggara untuk divaksin Covid-19. 

"Tapi dalam proses masih ada kesulitan kita untuk menyampaikan kepada tuna rungu perlu divaksin. Akhirnya ada sebagian yang ikut, sementara sebagian lainnya masih merasa takut," ujarnya. 

Dikatakannya, ada 37 orang yang bersedia divaksin Covid-19. Sementara lainnya masih punya kendala misalnya merasa takut atau menunggu izin dari orangtua. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved