Breaking News:

News Video

Satgas Toba Beberkan Soal Klaster Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Akper HKBP Balige

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr Siti Nuraya Sirait mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan rapid antigen

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: heryanto

Satgas Toba Beberkan Soal Klaster Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Akper HKBP Balige

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toba menjelaskan secara rinci terkait klaster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba. Ia juga mengaitkan perihal hasil rapid antigen yang dilakukan di lingkungan Akademi Keperawatan HKBP Balige.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr Siti Nuraya Sirait mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap 37 orang di lingkungan Akper HKBP Balige tersebut. Alhasil, dua dosen dan belasan mahasiswa dinyatakan positif Covid-19.

"Dimana dari 37 orang ini, mahasiswa sebanyak 24 mahasiswa kita lakukan rapid antigen, ada 12 orang yang positif Covid-19," ujar dr Siti Nuraya Sirait dalam video wawancara yang diperoleh tribun-medan.com pada Kamis (22/7/2021).

"13 orang lagi itu terdiri dari dosen, staf dosen dan gizi atau di bagian dapur. Dan dari 13 orang ini, dinyarakan positif ada dua orang. Sehingga totalnya ada 14 orang," tuturnya.

"Dari mahasiswa Akper HKBP Balige, kemarin ada rapid antigen positif satu orang, maka teman-teman kita melakukan tracing mulai pagi sampai dengan siang yaitu melakukan rapid test antigen sebanyak 37 orang," sambungnya.

Lanjutnya, pihaknya juga tetap melakukan koordinasi dengan pihak Akper HKBP Balige agar penanggulangan penyebaran Covid-19 dapat berlangsung.

"Kami juga mendapatkan mahasiswa yang pulang itu ada 11 orang dan belum kembali sampai siang ini. Sementara menurut rekan-rekan itu mereka ada bergejala, seperti itu. Maka, harapan kami juga kami akan mencari tahu alamat-alamatnya untuk bisa kita melakukan kontak di sana," sambungnya.

Lalu, ia menjelaskan data terakhir paparan Covid-19 di Kabupaten Toba.

"Untuk penambahan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19, setiap hari itu bertambah. Di laporan kemarin, pasien lama itu sebanyak 428 orang dan per tanggal 21 Juli 2021, ada pertambahan sebanyak 18 orang," tuturnya.

"Kemudian yang sembuh ada 3 orang, dan yang meninggal ada tiga orang. Sehingga total laporan kita dari Kabupaten Toba totalnya 440 orang," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved