Breaking News:

Tawuran dan Penjarahan di Belawan, Pengusaha Depot Air Isi Ulang Ini Minta Pemerintah Beri Rasa Aman

Arman Damanik meminta pertolongan kepada Tuhan agar tidak kehilangan nyawa saat tawuran di Jalan Yos Sudarso pecah, Selasa (21/7/2021)

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Arman Damanik, warga Jalan Yos Sudarso km 20,5, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, saat diwawancara Tribun Medan, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Arman Damanik meminta pertolongan kepada Tuhan agar tidak kehilangan nyawa saat tawuran di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Belawan Bahari, pecah, Selasa (21/7/2021).

Pengusaha depot air isi ulang ini mengaku berlindung di kamar ketika warga Belawan bentrok. 

Akibat tawuran itu, tempat usahanya hancur berantakan. 

Pecahan kaca berceceran di lantai teras rumahnya. Kaca depot airnya pecah. Pintu rumahnya yang terbuat dari papan juga hancur. 

Saat itu ia sedang membereskan serpihan-serpihan kaca yang masuk sampai ke dalam rumahnya. Terlihat wajahnya begitu lesu.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga. Belum lagi lewat masa pandemi Covid-19 yang membuat ekonominya lesu, kini ia justru harus menelan pil pahit karena usahanya telah hancur dalam sekejap. 

"Tepat pukul 23.30 WIB bentrokan itu terjadi antar warga. Ada yang masih muda ada juga yang sudah dewasa," katanya. 

Bentrokan itu pun tidak sebentar. Pertarungan antar warga itu berlangsung sampai dini hari. Situasi saat itu sangat mencekam. Bahkan pihak kepolisian, katanya, sempat hanya terpaku menyaksikan. 

"Sebenarnya polisi sempat menyuruh masyarakat di sini mundur. Tapi pas mundur, Rupanya warga yang datang dari arah Titi Kembar justru semakin mengamuk dan membludak," ungkapnya. 

Baca juga: Toko Grosirnya Dijarah Puluhan Pemuda, Opung Simatupang Ketakutan dan Bersembunyi di Kamar

Saat bentrok terjadi, ia berdiam diri di dalam rumahnya. Beruntung saat itu anak dan istrinya sedang di Serdangbedagai. Ia pun mengunci seluruh rumahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved