Breaking News:

UPDATE Covid-19 Di Samosir, Bertambah 34 Kasus Baru Dan Sembuh 1 Orang, Total Kumulatif 927 Kasus

Ia juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Harian, tim Satgas membagikan masker pada pekan Onan Rihit, Desa Turpuk Limbong

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN
Petugas mengenakan APD memakamkan jenazah pasien COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simalingkar B, Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/5/2021). Pengelola Tempat Pemakaman Umum Simalingkar memakamkan 12 jenazah pasien COVID-19 dalam sehari.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir pada Rabu (21/7/2021) bertambah 34 kasus baru, pasien yang sembuh sebanyak 1 orang.

Dari data tersebut, kumulatif yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 927 kasus.

"Pada hari Rabu (21/7/2021), Satgas Covid-19 kecamatan/ desa/ dusun tetap melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Bupati Madina Janji Soroti Keberadaan Tambang Liar: Penggunaan Merkuri Sangat Mengkhawatirkan

Ia juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Harian, tim Satgas membagikan masker pada pekan Onan Rihit, Desa Turpuk Limbong, dan tetap menyosialisasikan Instruksi Bupati Samosir tentang PPKM berbasis mikro dan Surat Edaran Bupati Samosir tentang pelaksanaan kegiatan adat/ istiadat selama bulan Juli 2021 ini.

"Kecamatan Onanrunggu, tim Satgas tetap melakukan vaksinasi tahap 2 fokus pada Desa Sipira dan Desa Silimalombu. Di samping itu, penjagaan pada pos-pos desa juga semakin diintensifkan demikian juga pada pintu masuk jalur danau di pelabuhan ferry," sambungnya.

Tambahan, ia juga mengutarakan bahwa Tim Satgas juga tetap melakukan tracing tahap 2 di Desa Pardomuan, Desa Pakpahan, dan Desa Harian.

Lanjutknya, di Kecamatan Palipi, tim Satgas melaksanakan vaksinasi tahap 2 di kantor Desa Pardomuan Nauli dan mensosialisasikan Instruksi Bupati Samosir tentang PPKM berbasis mikro dan Surat Edaran Bupati Samosir tentang Pelaksanaan Kegiatan Adat/Istiadat.

"Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat terinformasi dengan baik terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir," terangnya.

Kecamatan Sianjurmulamula, tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal kayu di pelabuhan Hasinggaan dan pengukuran suhu tubuh para pelaku perjalanan.

Di samping itu, pada posko Desa Limbong, petugas jaga tidak mengizinkan masuk para pelaku perjalanan dari Tanjung Balai karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas dan hasil rapid test/ vaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved