Breaking News:

Andai PON Digelar Besok, Atlet Dayung Sumut Wahyu Rizky Mengaku Siap 100 Persen

Wahyu cukup optimis meraih medali emas dalam ajang perhelatan olahraga akbar di Tanah Air itu.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIANSYAH
Wahyu Rizky Ananda Syahputra sangat beruntung, karena menjadi satu-satunya atlet kayak yang mewakili Sumut pada ajang PON Papua, Sabtu (22/5/2021).(TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIANSYAH) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang putaran PON ke-20 di Papua yang tinggal menunggu tiga bulan lagi, atlet dayung Sumatera Utara, Wahyu Rizky Ananda Syahputra mengaku persiapan yang ia lakoni sudah matang.

Wahyu cukup optimis meraih medali emas dalam ajang perhelatan olahraga akbar di Tanah Air itu.

"100 persen sudah siap tanding. Seandainya besok PON, mudah-mudahan saya sudah siap 100 persen," ucapnya, Jumat (23/7/2021).

Lanjutnya, di PON Papua nanti, untuk cabang olahraga dayung, ia merupakan satu-satunya perwakilan Sumatera Utara. Hal itu menurutnya, merupakan motivasi tersendiri untuk meraih prestasi di kompetisi itu.

Lebih jauh, atlet berusia 18 tahun itu memyampaikan, di PON Papua dia akan main di nomor lomba K1 (Kayak Perorangan).

"Alhamdulillah saya bisa lolos ke PON kali ini. Kalau dibilang senang ya senang, dibilang bahagia ya bahagia. Perwakilan cuma saya dari Sumu, saya wajib menjadi yang terbaik buat Sumut di PON Papua nanti," katanya.

Meski begitu, Wahyu mengakui ia tetap lakoni latihan secara disiplin. Materi latihan yang ia fokuskan terdiri dari latihan darat maupun air, seperti lari dan dayung.

Walau saat pelaksanaan PON Papua nanti ia akan berhadapan dengan atlet yang berprestasi, ia tetap optimis.

Wahyu juga mengatakan, meminta doa dari masyarakat Sumatera Utara untuk hasil yang maksimal saat pelaksanaan PON Papua nanti. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved