Breaking News:

Idul Adha 1442 H, UISU Distribusikan Kurban ke Sergai, Langkat dan Batubara

Penyembelihan hewan kurban tidak hanya di lakukan di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, tetap juga dilaksanakan di 3 daerah Kabupaten/kota di Sumut

Editor: Ismail
Dok. Humas UISU
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat memberikan keterangan usai penyembelihan hewan kurban di kampus UISU Rabu (21/7). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H di UISU kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyembelihan hewan kurban tidak hanya di lakukan di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, tetap juga dilaksanakan di 3 daerah Kabupaten/kota di Sumut yakni Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat memberikan keterangan usai penyembelihan hewan kurban di kampus UISU Rabu (21/7). Hadir dalam kegiatan itu Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola Zufrizal se, Ak, CA, MBA, MAFIS dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT serta unsur pimpinan Universitas, Fakultas, dosen dan Pegawai di lingkungan UISU.

Panitia kurban UISU sedang mempersiapkan potongan daging kurban untuk didistribusikan di di kampus UISU Rabu (21/7).
Panitia kurban UISU sedang mempersiapkan potongan daging kurban untuk didistribusikan di di kampus UISU Rabu (21/7). (Dok. Humas UISU)

Dijelaskan Rektor bahwa tahun ini ada 8 ekor lembu yang dipotong, Adapun lokasi pemotongan yang selain di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan juga dilaksanakan di Rantau Panjang Kabupate Serdang Bedagai, Besitang Kabupaten Langkat dan Kabupaten Batubara.  Adapun kurban di UISU berasal dari seluruh keluarga besar UISU, mulai dari unsur Pembina, Pengurus, Biro Rektor, Fakultas, dosen hingga pegawai. “Ini adalah bentuk kepedulian seluruh civitas akademika UISU terhadap sesame,” katanya.

Terkait proses penyembelihan yang dilaksanakan di beberapa kabupaten Kota, Rektor yang didampingi Sekretaris LEPPAI Eli Agustami, S.Ag menjelaskan bahwa proses penyembelihan di daerah itu sebagai bagian dari kegiatan pengabdian dan dakwah Islamiyah yang dilakukan UISU di beberapa daaerah Kabupaten yang selama ini menjadi lokasi kerjasama berbagai kegiatan pengabdian UISU. “Tujuan utama kita tentunya dalam rangka syiar Islam dan sebagai bentuk semangat dakwah islmiayah serta wujud dan rasa peduli dosen pegawai di lingkungan UISU terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dosen dan pegawai yang sudah ikut berkurban pada Idul Adha 1442 H kali ini. Alhamdulillah, Rektor UISU yang ikut menyaksikan secara langsung proses penyembelihan mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan di UISU berjalan lancar.

Seluruh panitia dan peserta kurban juga diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan. Pihak Universitas Islam Sumatera Utara tetap menyediakan alat cuci tangan dan membatasi peserta yang hadir serta mengatur jarak sesuai dengan Prokes pada masa pandemi covid ini.

Pantauan di lokasi penyembelihan, kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sejak pagi hari dan dilanjutkan dengan pemotongan daging serta pendistribusian daging kurban. Berdasdarkan catatan panitia, seluruh daging kurban yang penyembelihannya di lakukan di Kampus UISU disalurkan untuk keluarga besar UISU serta masyarakat yang ada di sekitar Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. (***)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved