Breaking News:

News Video

Kasus Covid-19 di Toba Meningkat Tajam, Ini Keterangan Pihak Dinas Kesehatan

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toba menguraikan secara detail jumlah kenaikan kasus Covid-19 pada, Jumat (23/7/2021).

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: M.Andimaz Kahfi

Kasus Covid-19 di Toba Meningkat Tajam, Ini Keterangan Pihak Dinas Kesehatan

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBA - Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toba menguraikan secara detail jumlah kenaikan kasus Covid-19 pada, Jumat (23/7/2021).

Saat ini, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba menaik sebanyak 42 kasus baru.

Hari ini juga, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Toba sedang rapat dengan pihak DPRD Kabupaten Toba untuk memperbincangkan perihal penanggulangan Covid-19.

"Untuk update Covid-19 yang ada di Kabupaten Toba kemarin itu ada 471 orang, dan hari ini ada penambahan jumlah kasus sebanyak 42 kasus," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr Siti Nuraya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Toba, Jumat.

"Dan yang sembuh ada 10 dan yang meninggal ada 1. Total keseluruhan hingga saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba sebanyak 502 orang," sambungnya.

Lanjutnya, ia menegaskan agar masyarakat melaksanakan 5 M.

"Kami sampaikan juga tetap lakukan 5 M, yaitu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan mengurangi aktivitas ke luar rumah. Itu yang perlu dipahami oleh masyarakat," tuturnya.

Dari analisisnya, pesta yang dapat menimbulkan kerumunan jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Yang kami amati itu sebenarnya dari kerumunan, misalnya seperti pesta. Dan kalau perlu juga ibadah itu juga harus kita tinjau ulang lagi," sambungnya.

Ia juga menuturkan bahwa varian baru memiliki tingkat penularan yang tinggi.

"Karena dengan kerumunan ini, kita takut juga dengan varian-varian baru ini. Sehingga pemularannya sangat cepat," ungkapnya.

"Yang paling tinggi itu di Kecamatan Balige, ada 220 orang saat ini. Dan, selanjutnya dengan kasus yang ada di Desa Uluan, dan Laguboti," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved