Breaking News:

Ashari Tambunan Sediakan Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19, Lokasinya di Kecamatan Beringin

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau lokasi isolasi mandiri untuk masyarakat yang terinfeksi Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19. Adapun, lokasi RPS di Desa Sidodadi, Kecamatan Beringin, Jumat (23/7/2021). 

Bupati Ashari Tambunan didampingi Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mendagi, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Zecky Yudhantara. Lalu, Asisten 1 Drs Citra Efendi Capah. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Rudi Akmal Tambunan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Ade Budi Krista. Selanjutnya, Kepala BPBD Kabupaten Deliserdang, Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Komonfo Dra Hj Miska Gewasari, Kadis Perkim Heriansyah, Dirut RSUD Deliserdang, dr Hanip Fahri. 

Ashari Tambunan menyampaikan, penanganan Covid-19 sudah menjadi konsentrasi Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Pertemuan ini untuk memperjelas dan mempertegas bagaimana kita menangani virus Corona. 

Dalam penanganan Covid-19 ini yang lebih penting adalah antisipasi dan bagaimana mengupayakan masyarakat ikut menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, harus mendapatkan dukungan dari TNI/Polri yang sangat dibutuhkan. 

"Bahwa dalam menangani masalah covid ini tidak bisa sendiri-sendiri dan harus ditangani secara bersama-sama," kata Ashari Tambunan.

Isolasi Terpusat 

Sebelumnya Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara mengatakan tempat isolasi terpusat ini dibentuk untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid- 19. Dan tidak mengganggu operasional tenaga kesehatan yang sudah ada serta obat-obatan nantinya.

Pemerintah sudah menggencarkan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat, Pemerintah juga sudah mengupayakan bantuan sosial terhadap masyarakat. Lalu, melakukan isolasi secara mandiri baik itu dirumah maupun di tempat isolasi terpusat berupa satu paket obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma.

"Dan obat-obatan akan diberikan kepada setiap Provinsi di wilayah Indonesia dan disalurkan melalui pemerintah Kabupaten/Kota, dalam hal ini TNI/POLRI ikut membantu mendistribusikan obat-obatan tersebut," ungkap Dandim. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved