Breaking News:

Civitas Akademika UISU Antusias Ikuti Vaksin Tahap II

Seluruh keluarga besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Kamis (23/7)

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP sedang melihat langsung proses vaksinasi tahap kedua di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7). 

Tribun-Medan.com, Medan - Seluruh keluarga besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Kamis (23/7) di Auditorium kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

200 orang mengikuti kegiatan valzin yang berlangsung pagi hingga siang hari itu. Apresiasi itu disampaikan Ketua Tim dari Puskesmas Teladan dan Puskesmas Darusalam yang melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap pegawai dan dosen UISU.

“Seluruh warga UISU sangat antusias sejak tahap pertama ratusan orang datang dan pada valsinasi kedua semua juga datang,”ujar Ketua Tim dari Puskesmas Darusalam, dr. Helda Tololiu.

Salah seorang pegawai Fakultas Teknik UISU sedang mengikuti vaksinasi tahap kedua di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7).
Salah seorang pegawai Fakultas Teknik UISU sedang mengikuti vaksinasi tahap kedua di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7). (Tribun Medan/HO)

Hal yang sama juga disampaikan bahwa Ketua Tim dari Puskesmas Teladan dr. Hesty Despita Siregar. Kedua Tim yang manangani vaksinasi tahap II keluarga besar UISU mengapresiasi antusiasnya dosen dan pegawai UISU yang memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap iI kerjasama UISU dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dua tim dari Puskesmas Teladan dan Darusalam yang melaksanakan vaksinasi.

Tim dari Puskesmas Teladan menurunkan 7 personil sedangkan Tim dari Puskesmas Darusalam 4 orang. Menurut keterangan masing-masing Ketua Tim dari Puskesmas, masing-masing tim mempersiapkan proses vaksinasi untuk 100 orang. Jadi, total yang divaksin dalam kegiatan vaksin tahap II sebanyak 200 orang.

Pada kesempatan yang sama dr. Hesty Despita Siregar menjelaskan bahwa meskipun sudah engikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua, harus tetap menjaga protocol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari berpergian. Lakukan atas kesadaran diri sendiri,”ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan dr. Helda Tololiu bahwa pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua belum tentu langsung menciptakan imun karena membutuhkan waktu dan proses.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh warga UISU dan masyarakat secara umum untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved