Breaking News:

Keluarga Masih Nantikan Jenazah ABK Asal Siantar Meninggal di Kapal China

Kabar tersebut disampaikan keluarga di Siantar yang masih menanti-nanti pukul berapa estimasi jenazah diberangkatkan ke rumah duka.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ALIJA
Keluarga jenazah ABK yang meninggal di Kapal berbendera China masih menunggu di Lorong XX, Kelurahan Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Jenazah Rickyansyah Samosir (28) atau yang kerap disapa Riki Samosir, seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal di kapal pencari ikan milik perusahaan berbendera China, dikabarkan telah tiba di tanah air.

Jenazah selanjutnya dibawa ke Siantar pada hari ini Sabtu (24/7/21). 

Kabar tersebut disampaikan keluarga di Siantar yang masih menanti-nanti pukul berapa estimasi jenazah diberangkatkan ke rumah duka.

"Jenazahnya sudah tiba di Batam. Hari ini kemungkinan jenazah diterbangkan dari Batam menuju Pematangsiantar," ujar Sondang Samosir, kakak sepupu dari Mendiang Riki Samosir.

Sondang mengatakan, hingga siang ini pihak keluarga belum mendapat kabar secara jelas dari Batam.

Alhasil keluarga belum dapat memastikan apakah Jenazah Riki Samosir selesai dilakukan autopsi dan atau sudah diterbangkan menuju kampung halaman.

"Kita belum dapat kabar dari Batam. apakah sudah diterbangkan jenazahnya. Atau masih mengurus administrasi di Batam. Hasil autopsinya juga kita belum tahu," kata Sondang.

Baca juga: Sedih Sekali, 40 Ekor Hewan Peliharaan Mati Terpanggang, Wanita Ini Terisak-isak Peluk Anjingnya

Keluarga sudah melakukan berbagai kerja keras agar jenazah Riki Samosir dipulangkan ke Siantar dan dimakamkan secara adat. Keluarga sudah menghubungi beberapa institansi negara maupun Kedubes China di Jakarta.

Jenazah Riki sendiri dikabarkan sudah tiba diperairan Batam. Sebelum jenazah ABK itu tiba di Kota Pematangsiantar terlebih dahulu jenazah Riki dilakukan otopsi.

"Katanya diautopsi dulu, baru bisa dibawa pulang. Jadi nanti setelah diotopsi di sana baru bisa dibawa," katanya Yuna, kerabat Riki yang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved