Breaking News:

News Video

Bantu Persediaan Darah di Kota Medan, I Care Peduli Indonesia Gelar Kegiatan Donor Darah

I Care Peduli Indonesia kembali gelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Cambridge City Square.

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: M.Andimaz Kahfi

Bantu Persediaan Darah di Kota Medan, I Care Peduli Indonesia Gelar Kegiatan Donor Darah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - I Care Peduli Indonesia kembali gelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Cambridge City Square tepatnya di main atrium, Minggu (25/7/2021).

Ketua I Care Indonesia Peduli Andhika mengutarakan kegiatan dilakukan untuk memenuhi stok darah di Kota Medan yang sedang menipis.

Sehingga melalui kegiatan ini memiliki target 50 kantung darah.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mengumpulkan darah bagi yang membutuhkan dengan hari ini kami punya target sekitar 50 kantung darah," kata Andhika.

Namun ia menambahkan berhubung keadaan ini masih dalam PPKM maka peminat yang berpartisipasi masih minim.

"Sementara ini di pukul 14.00 WIB masih tujuh kantung darah yang terkumpul," ujar Andhika.

Disamping itu, Andhika mengatakan kegiatan diselenggarakan secara terbuka sehingga masyarakat umum dapat berpartisipasi.

"Yang ikut dalam kegiatan ini tentu mengikuti tahap sepertinya berupa cek tensi, gula, dan sebagainya serta kita tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

"Semoga kegiatan ini bisa mengumpulkan sesuai target dan banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi berhubung stok di PMI sedang menipis seperti golongan darah A, O, AB," tambah Andhika.

Sementara itu, dr Eka Syafrida Ritonga penanggung jawab kegiatan donor I Care Indonesia Peduli mengutarakan melalui kegiatan ini dapat membantu persediaan darah di Kota Medan yang sedang menurun hingga 50 persen.

"Saat ini persediaan darah di PMI sedang menurun hingga 40-50 persen dan ini sangat menurun sekali. Untuk itu bagi masyarakat tidak perlu kuatir yang ingin donor darah sebab kita tetap prokes dan melalui donor darah dapat membuat tubuh sehat serta membantu para pasien yang sedang membutuhkan juga," kata Eka.

Ditambahkannya dengan mendonorkan darah memiliki banyak manfaat.

"Bisa membuat peredaran darah lancar, dan Covid-19 juga tidak tertular melalui darah," tutup Syafrida.

(cr20/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved