Breaking News:

Dukung Program Pemerintah, APPI Peduli Nasabah Terdampak Pandemi

Ditintelkam Poldasu bersinergi dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia ( APPI) memberikan bantuan kepada masyarakat

Editor: Ismail
Dok. APPI
Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia ( APPI) bersama Ditintelkam Poldasu memberikan bantuan kepada masyarakat dan konsumen, Sabtu (24/7/2021), di kantor Bukopin Finance jl. Setiabudi Medan. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Sebagai bentuk Kepedulian atas dampak Pandemi Covid-19, Ditintelkam Poldasu bersinergi dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia ( APPI) memberikan bantuan kepada masyarakat dan konsumen.

Kepedulian itu diwujudkan dalam pembagian sembako di beberapa titik di kota Medan, Sabtu (24/7/2021), Kegiatan ini di Mulai dkantor Bukopin Finance jl. Setiabudi Medan, Ketua APPI FKD Medan Andry Alvin Panggabean untuk mendukung kebijakan Pemerintah PPKM darurat/level 4 agar pandemi ini segera berakhir.

Untuk kita kita berikan sembako kepada masyarakat dan konsumen kita yang terdampak langsung Covid-19 ataupun akibat PPKM Darurat ujarnya didampingi oleh Personel Ditintelkam Poldasu Ipda Donal Sitanggang.

Menurutnya kegiatan sudah beberapa kali dilakukan bersama dengan Ditintelkam Poldasu dan kali ini membagi 150 paket sembako dengan sasaran nasabah dan juga masyarakat yang terdampak.

Selain sembako, sambungnya, bantuan kepada konsumen juga diberikan restruktur,
Jadi kita minta masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dapat menggunakan program tersebut sampai 31 Maret 2022
Namun program itu memiliki aturan dan kebijakan masing-masing perusahaan pembiayaan.

Karena kebijakan itu sudah diatur oleh OJK. Ini bentuk keringanan atau kepedulian kepada nasabah. Jadi ada kriteria khusus yang terdampak langsung dan akan kita lakukan survey ulang.

Menurutnya selama ini program tersebut sangat membantu bagi konsumen yang terdampak langsung Covid-19 bentuk kelonggaran ini memiliki banyak tipe tergantung kebijakan perusahaan pembiayaan, tidak semua sama.

Sementara dalam pembagian sembako kepada masyarakat seorang penerima bantuan bernama Sukran (45) mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan program restruktur yang diterapkan.

Terima kasih karena ini sangat membantu kami sebagai masyarakat di masa Pandemi dan PPKM Darurat ini kita harus mendukung program pemerintah agar Covid-19 segera berakhir ujarnya diaminkan warga lainnya yang menerima bantuan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved