Breaking News:

Pelaksanaan Kompetisi Liga Kembali Ditunda, Pemerhati Sepakbola : Harusnya Dilakukan Dulu Ujicoba

Pengamat dan Pemerhati Sepakbola Indra Rangkuti mengaku seharusnya PSSI jangan hanya melakukan penundaan kompetisi tanpa melakukan ujicoba terlebih da

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Pemain PSMS Medan tengah melakukan latihan di Lapangan Kebun Bunga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kembalinya ditunda pelaksanaan kompetisi liga sampai September 2021 mendatang membuat para pemain dan pecinta sepakbola terombang-ambing.

Semua peserta liga tengah fokus untuk persiapkan diri namun kompetisi tak kunjung berjalan.

Memang, tidak berjalannya kompetisi ini karena dunia tengah dilanda virus Covid-19 dan membuat pemerintah menerapkan PPKM Darurat, termasuk Pemko Medan.

Pengamat dan Pemerhati Sepakbola Indra Rangkuti mengaku seharusnya PSSI jangan hanya melakukan penundaan kompetisi tanpa melakukan ujicoba terlebih dahulu.

"Ini belum adanya ujicoba pelaksanaan kompetisi, PSSI malah sudah menunda pelaksanaan kompetisi. Harusnya dilakukan dulu ujicoba untuk test case.

Ini langsung ditunda, kasihan para pecinta sepakbola, termasuk para pemain," kata Indra, Minggu (25/7/2021).

Seharusnya, kata Indra, PSSI dan PT LIB sebagai operator liga agar bisa mengambil sikap dengan cepat agar para peserta liga tidak simpang siur. Masih dikatakan Indra, memang kompetisi tidak bergulir karena memang lagi pandemi.

"Seharusnya mereka (PSSI) harus bisa langsung mengambil sikap atas kejadian seperti ini. Liga harus tetap berjalan, karena semua peserta liga sudah mempersiapkan diri untuk bisa menatap masa depan dari masing-masing klub," terangnya.

Ia berharap PSSI dan PT LIB jangan hanya berpatok membuat kegiatan kompetisi di daerah Jawa semata.

"Kan masih ada daerah lain yang bisa dijadikan tempat bergulirnya liga. Biar semua peserta liga bisa mengaplikasikan latihan mereka dan menggapai impian yang mereka harapkan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved