Breaking News:

Atlet Atletik Hardodi Sihombing Akhirnya Direstui Keluarga Setelah Tunjukkan Prestasi

Hardodi Sihombing adalah atlet lempar cakram yang akan mewakil Sumatera Utara di ajang PON XX Papua.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Atlet lempar cakram, Hardodi Sihombing latihanan untuk persiapan PON Papua, Oktober mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hardodi Sihombing adalah atlet lempar cakram yang akan mewakil Sumatera Utara di ajang PON XX Papua.

Ia sudah sering memenangkan kompetisi bergengsi pernah ia raih.

Satu di antara prestasi yang diraih pemuda kelahiran 23 April 1990 itu adalah medali perak di ajang Asean University Games di Sumatera Selatan tahun 2014 silam.

"Kebetulan saat itu kita tuan rumah. Jadi ada motivasi tersendiri untuk buat prestasi," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (26/7/2021).

Alumnus Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed angkatan 2008 ini mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja kerasnya selama berlatih. Mau tidak mau, ia harus menerapkan disiplin ketat agar prestasi tersebut terwujud.

Selain raihan prestasi di kancah internasional, pria yang akrab disapa Dodi ini beberapa kali juga menjuarai kompetisi di level nasional. Ia pernah menjadi juara di event Kejurnas PPLM tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2010-2012.

Ia pun bercerita bagaimana mengawali karir menjadi seorang atlet atletik, nomor lempar cakram. Akunya, ia terjun ke cabang olahraga (cabor) atletik sejak tahun 2010.

"Awalnya saya atlet voli biasa bang. Tapi sama senior saya dikampus, yang juga atlet lempar cakram nasional, saya diajak gabung ke atletik. Terus dikenalin ke pelatih," ucapnya.

Sambungnya, setelah gabung ia ditawari untuk ikut PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) binaan Dispora dan KONI Sumut oleh pelatihnya, dengan iming-iming gratis uang kuliah, tinggal di mess, dan dapat uang saku.

Setelah aktif latihan di PPLM, ternyata iming-iming tersebut memang terealisasi. makin lama Dodi pun aktif dan menjadi juara di kompetisi Kejurnas PPLM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved