Breaking News:

Pasien Covid-19 yang Dikeroyok Warga di Toba Belum Dapat Dirujuk ke Rumah Sakit Khusus

RSUD Porsea juga akan merujuk pasien tersebut ke rumah sakit jiwa yang ada di Kota Medan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Direktur RSUD Porsea dr Tommy Siahaan menyatakan, pasien Covid-19 yang dikeroyok warga desa tempat tinggalnya segera dirujuk ke rumah sakit khusus Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA -Selamat Sianipar, pasien Covid-19 yang dikeroyok oleh warga Desa Bulu Silape, Kecamatan Silaen, masih dirawat di RSUD Porsea dan segera dipindahkan ke rumah sakit rujukan untuk Covid.

"Ya, pasien atas nama Selamat Sianipar sudah dirawat satu hari ini di ruang rawatan kami. Sudah kami lakukan perawatan, sudah diberikan obat-obatan," ujarDirektur RSUD Porsea dr Tommy Siahaan di Kantor Bupati Toba, Senin (26/7/2021).

Pihaknya akan merujuk Selamat ke rumah sakit Covid-19 yang ada di Kota Medan bila kondisi psikologisnya mulai stabil.

Selain perawatan untuk penyakit Covid-19 yang diidapnya, RSUD Porsea juga akan merujuk pasien tersebut ke rumah sakit jiwa yang ada di Kota Medan.

"Saat ini, memang dia tanpa keluhan, hanya gangguan depresi. Maka, depresinya itu dulu kita obati dan setelah stabil nanti kita akan rujukan Covid-19 ke Medan," sambungnya.

Ia berharap, kondisi pasien mulai stabil dalam dua hingga tiga hari mendatang untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit rujukan.

Siahaan mengatakan, Selamat tidak mengalami luka-luka parah setelah dikeroyok warga.

Terpisah, Bupati Toba menyampaikan bahwa pihaknya melihat bahwa pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Toba bekerja profesional dalam menangani kasus Selamat Sianipar.

"Ya, sebenarnya Satgas kita itu sudah profesional melakukan tugasnya. Seketika, kepala desa menerima informasi dari Dians Kesehatan bahwa ada warganya yang terkena Covid-19, langsung beliau kerja, carikan tempat dan bicara dengan keluarga," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus.

"Dan itu sudah dilakukan, dan di desa itu cukup bagus. Tempat isolasinya bagus, makanan disiapkan. Bahkan disiapkan untuk 14 hari," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved