Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK AKBP Danu Pamungkas Totok, Kapolres Langkat, Pertama Kali Bertugas di Pulau Sumatera

AKBP Danu Pamungkas Totok menggantikan pejabat sebelumnya, yakni AKBP Edi Suranta Sinulingga yang diangkat sebagai Waka SPN Polda Sumut.

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/SATIA
Kapolres Kabupaten Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok saat ditemui di ruang kerja, Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Stabat.  

TRIBUN MEDAN.COM, LANGKAT - Kali pertama bertugas di Sumatera Utara, Kapolres Kabupaten Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menyebut ini adalah tantangan baru dalam bekerja, Senin (26/7/2021). 

Sebab, dirinya harus mengenal bagaimana suku, adat dan budaya masyarakat Sumatera Utara. Terkhusus, dengan intonasi nada berbicara warga Sumut, yang kuat. 

"Baru pertama saya bertugas di Pulau Sumatera. Dan Kabupaten Langkat adalah tempat yang pertama bagi saya," kata dia, saat ditemui di ruang kerja, Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Stabat. 

AKBP Danu Pamungkas Totok menggantikan pejabat sebelumnya, yakni AKBP Edi Suranta Sinulingga yang diangkat sebagai Waka SPN Polda Sumut.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 Tanggal 1 Juni 2021. 

Baca juga: Dibiarkan Satu Bulan, Sampah Menumpuk di Deliserdang Timbulkan Bau Busuk dan Bikin Mual

Danu merupakan putra asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 14 Februari 1982. 

Ia menamatkan pendidikan dasar Tahun 1994 di SD Negeri Pati Kidul 01, lalu melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 2 Pati hingga selesai tahun 1997.

Setelah itu, Danu melanjutkan pendidikan ke SMU Negeri 2 Pati dan selesai tahun 2000.

Selanjutnya dia lulus S1 dari Universitas Bhayangkara Jakarta tahun 2010.

Kemudian, Danu menamatkan pendidikan Akpol tahun 2003 dengan pangkat Ipda. Selanjutnya, di tahun 2007, pangkatnya naik menjadi Iptu. Setelah itu, berpangkat AKP pada tahun 2010.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved