Breaking News:

News Video

BOR di Medan Meningkat, Bobby Nasution Segera Fungsikan Hotel Soechi Sebagai Tempat Isolasi

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan segera memfungsikan Hotel Soechi milik Pemko Medan sebagai lokasi isolasi alternatif bagi pasien Covid-

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan segera memfungsikan Hotel Soechi milik Pemko Medan sebagai lokasi isolasi alternatif bagi pasien Covid-19.

Hal ini seiring dengan peningkatan Bed Occupancy Rate (BOR) pasien Covid-19 di Medan yang semakin meningkat.

"Akan kita fungsikan isolasi terpusat kita (Hotel Soechi) secara fisik sarana dan prasarananya sudah bisa. Namun yang perlu harus bisa kita pastikan ini pelayanan di dalamnya," ujar Bobby Nasution, Selasa (27/7/2021).

Bobby menuturkan, secara fisik lokasi isolasi alternatif tersebut sudah bisa digunakan. Baik dari sarana dan prasarana hingga fasilitas yang dibutuhkan.

"Jangan fisiknya sudah siap, tempat tidurnya sudah oke, AC nya sudah dingin, tempat berjemurnya sudah ada, lift nya sudah ada, tapi ketika pasien menelpon ke receptionist misalnya tidak ada yang ngangkat. Berarti apa? Personelnya belum ada," kata Bobby.

Ia pun memastikan jika pihaknya akan segera menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bertugas di lokasi isolasi tersebut.

"Nah ini SDM nya harus betul-betul kita pastikan yang terlatih, jangan hanya asal karena itu bekas Hotel Soechi bukan standard hotel saja, tapi ini standar untuk melayani kesehatan," ungkapnya.

Menantu Presiden Jokowi itupun mengatakan dalam minggu ini Hotel Soechi akan segera difungsikan sebagai alternatif jika angka BOR terus meningkat.

"Nah ini yang benar-benar kita pastikan. Kalau fisik saat ini kami sampaikan sudah sangat-sangat bisa dipakai, namun untuk Sumber Daya Manusianya ini yang masih harus kita perhatikan lebih lanjut lagi. Mudah-mudahan bisa minggu ini hanya tinggal melihat beberapa poin lagi ini akan kita aktifkan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved