Breaking News:

Dua Jaringan Listrik Dibangun di Dua Dusun Terisolir di Desa Torganda

.. pembangunan ini nantinya akan mengalirkan listrik lebih dari 400 KK yang selama ini belum sempat merasakan aliran listrik.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Warga saat melakukan aktivasi layanan token listrik di depan rumah beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT PLN (Persero) terus berupaya mengalirkan listrik desa-desa terpencil yang berada di Sumatera Utara. Diantaranya ada Desa Torganda yang merupakan desa terpencil di dalam kawasan konservasi Taman Wisata Alam Holiday Resort dimana saat ini masih terisolir seluas 2,95 hektare.

“Terdapat dua dusun yang berada di Desa Torganda Kecamatan Torgamba, yaitu Dusun Sumber Sari I dan Dusun Sumber Sari II yang saat ini masih terisolir di Kabupaten Labuhan Batu Selatan," ungkap Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara, Hotmauli Sianturi, Selasa (27/7/2021).

Terkait hal ini, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara dalam pembangunan jaringan listrik pada dua dusun terisolir pada Senin (26/7/2-21).

Baca juga: Dirut PLN Raih Penghargaan CEO Terbaik dari The Iconomics

Dengan perjanjian kerjasama ini, PLN akan membangun jaringan listrik Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) sepanjang 4.918 kms dan Hantaran Udara Tegangan Rendah (HUTR) sepanjang 3.138 kms.

Senior Manager Perencanaan PLN, Reny Wahyu Setiaswan mengungkapkan bahwa pembangunan ini nantinya akan mengalirkan listrik lebih dari 400 KK yang selama ini belum sempat merasakan aliran listrik.

"Pembangunan ini agar dapat menerangi rumah-rumah masyarakat yang ada di sana sebanyak 445 Kepala Keluarga,” ujar Reny.

PLN berkomitmen untuk melistriki seluruh desa-desa terisolir dan yang belum berlistrik di Sumatera Utara meskipun dalam kondisi pandemik Covid-19 dan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved