Breaking News:

Fraksi Gerindra DPRD Medan Minta Jalan di Kota Medan Mulus Dalam Waktu Dua Tahun

Fraksi DPRD Kota Medan minta agar jalanan di Kota Medan mulus dalam waktu dua tahun kedepan. Hal itu disampaikan saat sidang DPRD

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Paripurna DPRD Medan dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Kota Medan tentang RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (27/7/2021).(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan minta jalan di Kota Medan mulus dalam waktu dua tahun.

Hal ini disampaikan juru bicara Fraksi Partai Gerindra dalam Paripurna DPRD Medan dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Kota Medan tentang RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (27/7/2021).

“Fraksi Gerindra berharap dua tahun ke depan, keseluruhan jalan kota harus dalam kondisi mantap 100 persen, begitu juga dengan sistem drainase harus sudah optimal karena kita sudah memiliki jaringan drainase yang sudah terbentuk,” ujar Dedy.

Baca juga: Setelah Blusukan, Bobby Nasution Gerak Cepat Perbaikan Jalan Pancing 1 Martubung

Dedy menambahkan Pemko Medan harus dapat menentukan arah kebijakan dan program prioritas program pembangunan Kota Medan 2021-2026 secara demokratis dan rasional.

Di mana beberapa bidang yang diprioritaskan yaitu kesehatan mulai dari pelayanan, SDM, fasilitas kesehatan kemudian infrastruktur seperti sistem jaringan jalan, banjir, drainase, kebersihan dan ekonomi yang menjadi skala prioritas, mengingat alokasi sumber dana terbatas.

"Oleh karenanya, Pemko Medan harus memiliki strategi khusus untuk bisa bangkit dari keterpurukan sehingga Covid-19 tidak menjadi alasan penghambat pembangunan," tuturnya. 

Menurut Dedy, Pemko Medan dalam serapan anggaran masih sangat minim dan jauh dari yang diharapkan, hal ini dikarenakan adanya wabah Covid-19. 

Baca juga: Sampah Berserak di Pinggir Jalan Industri Tamora, Camat Minta TPA Tadukan Raga Dibuka

"Artinya jika serapan anggaran sedikit, maka pembangunan yang dilakukan juga akan minim. Sehingga anggaran yang sudah dialokasikan menjadi terbengkalai," tuturnya. 

Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, ujar Dedy, berharap agar implementasi janji kepala daerah yang sudah masuk dalam Ranperda RPJMD ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai visi dan misi.

"Karena RPJMD ini harus menjadi acuan bagi Pemko dalam membangun Kota Medan menjadi lebih baik untuk lima tahun ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, Fraksi PKS DPRD Mesan meminta Pemko menciptakan aplikasi monitoring yang bisa mengawasi kerja-kerja OPD.

"Dalam perjalanannya, pembangunan Kota seringkali keluar dari perencanaan dan target-target yang sudah ditetapkan dalam dokumen RPJMD, kami memandang perlunya Pemko Medan membuat sebuah aplikasi digital untuk mempermudah monitoring kinerja dan capaian dari setiap OPD," ungkapnya.(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved