Breaking News:

INILAH Pesan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk Pemkab Langkat di Acara Vaksinasi Massal

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau vaksinasi massal yang digelar Polres Langkat bersama Pemkab Langkat. Acara vaksinasi dosis kedua itu berjalan lancar. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin di Alun-alun T Amir Hamzah, Kota Stabat, Senin (26/7/2021).  

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, semua elemen harus memperhatikan dan mengawasi masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Agar penanganan masyarakat yang isolasi mandiri dilakukan secara ketat. 

Bahkan, masyarakat yang memiliki gejala ringan, sedang dan berat bisa ditangani secara baik. 

Baca juga: 165 Orang Terpapar Corona di Langkat dalam 3 Minggu Terakhir, 130 Orang Tengah Jalani Perawatan

Baca juga: SOSOK AKBP Danu Pamungkas Totok, Kapolres Langkat, Pertama Kali Bertugas di Pulau Sumatera

Baca juga: ISTRI Bupati Langkat Tiorita Terbit Rencana Kunjungan ke Desa Securai Utara

"Agar kiranya segera dapat dirujuk ke rumah sakit," ujarnya saat memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. 

Ia mengimbau masyarakat yang sudah vaksin Covid-19 dosis pertama dipastikan melanjutkan vaksin dosis kedua sesuai ketentuan yang disampaikan dokter. Saat ini, vaksin merupakan solusi untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang meninjau vaksinasi covid-19. Saat ini, Pemkab Langkat sedang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Negeri Bertuah ini. 

Ia juga meminta seluruh jajaran ASN di Pemerintah Kabupaten Langkat untuk bisa menjadi motivator di tempat tinggal masing-masing sebagai bentuk edukasi pentingnya vaksin. Turut mendampingi Terbit Rencana Perangin Angin, Sekretaris Daerah Langkat, dr H Indra Salahuddin, Plt Kadis Kesehatan, dr Juliana dan Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi. 

Hadir juga Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick.  

Baca juga: Potret Bupati Langkat Salat Id Idul Adha Berjemaah saat Pandemi, Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Bupati Langkat Minta Dokter Puskesmas Siaga 24 Jam

Baca juga: Tidak Ada Lagi Zona Merah di Langkat, Kadis Kesehatan Kebut Vaksinasi Massal Covid-19

Jumlah Warga Langkat yang Divaksin

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifli mengatakan, total masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 55.136 peserta dan total dosis kedua 35.386 peserta.

"Jumlah itu, dari peserta vaksinasi tenaga kesehatan, para pejabat, ASN, TNI/Polri, lansia, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya," ujarnya. 

Dan, sisa vaksin saat ini 1.544 vial, dan yang dibutuhkan untuk vaksinasi dosis kedua selanjutnya 1.975 vial. 

"Jadi kekurangan vaksin saat ini untuk dosis II 431 vial," cetus Jubir. 

Menurutnya, kekurangan dosis ini disebabkan keterbatasan stok vaksin sehingga akan dilanjutkan secara bertahap sembari menunggu pengiriman tambahan dosis vaksin yang sudah diusulkan. Vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Polres dan Pemkab Langkat ini, dimulai sejak 14 Juli 2021 lalu, terus akan dilanjutkan sampai tercapainya target.

"Pelaksanaannya, selain dilakukan di Alun-alun T. Amir Hamzah Kecamatan Stabat, juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Langkat.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved