Breaking News:

Jumlah Pelamar CPNS Karo Tercatat 3.945 Orang

Pelamar bertambah sebanyak 610 orang dari hari sebelumnya, di mana terakhir angka pendaftar yang tercatat sebanyak  3.335 orang.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
KABID pemberdayaan Aparatur Sipil Negara BKD Karo Hendra Bangun, saat ditemui di Kantor BKD Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, belum lama ini. (TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL) 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Proses pendaftaran pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021, telah berakhir pada Senin (26/7/2021) kemarin. Hingga ditutupnya pendaftaran pada pukul 23.59 WIB malam tadi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mencatat sebanyak 3000 lebih pelamar yang telah mendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKD Pemkab Karo Hendra Bangun mengatakan, pihaknya mencatat sebanyak 3.945 orang yang telah memasukkan berkas lamarannya. Dari angka ini, terlihat pelamar bertambah sebanyak 610 orang dari hari sebelumnya, di mana terakhir angka pendaftar yang tercatat sebanyak  3.335 orang.

"Berdasarkan data statistik, sampai batas akhir pendaftaran CPNS jumlah pelamar yang sudah submit sebanyak 3.945 orang," ujar Hendra, Selasa (27/7/2021).

Hendra menjelaskan dari total pelamar yang sudah memasukkan berkasnya, pihaknya mencatat adapun formasi yang paling banyak dipilih oleh pelamar merupakan jabatan analis aplikasi dan pengelolaan data sistem keuangan. Formasi jabatan ini berada di dua dinas yaitu di Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca juga: 2.482 Pelamar CPNS dan PPPK di Asahan, 56 Persen Putra-putri Daerah

"Untuk jumlah pelamar yang paling banyak mengisi jabatan analis aplikasi dan pengelolaan data sistem keuangan di BPKPAD dan BPBD. Sampai penutupan, kita lihat di jabatan ini diamar 309 orang pelamar," katanya.

Dirinya menyebutkan, pada tahun anggaran 2021 ini pihaknya membuka sebanyak 159 formasi yang menempati 72 jabatan. Dari beberapa dinas dan formasi jabatan yang ada memang memiliki kebutuhan satu hingga dua orang untuk mengisi jabatan tersebut.

Saat ditanya apakah dari seluruh formasi dan jabatan yang ada terdapat pelamar yang kosong, dirinya mengatakan pihaknya mencatat semuanya terisi oleh pelamar. Meskipun tidak terlalu banyak namun semua formasi yang ada terlihat terisi.

"Setelah dicek data pelamar karena jabatan di formasi ada di beberapa dinas untuk penempatannya, itu yang kami tidak tau di dinas mana pelamar yang untuk penempatannya nanti kosong pelamar atau tidak. Tapi yang jelas seluruh jabatan formasi telah dilamar peserta," ungkapnya.

Hendra menambahkan, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi terhadap semua berkas pelamar yang telah masuk. “Sesuai jadwal yang ada, tanggal 2 hingga 3 Agustus dilakukan pengumuman seleksi administrasi,” katanya. (cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved