Breaking News:

KONDISI Terkini Wartawan Media Online yang Disiram Air Keras, Mata Alami Peradangan

Mata wartawan media online di Kota Medan, Persada Bhayangkara Sembiring (25) yang disiram air keras mengalami peradangan.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Victory
Seorang wartawan media online Persada Bhayangkara Sembiring (25) wajahnya disiram air keras oleh orang tidak dikenal (OTK) tepat di Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Minggu (25/7/2021) malam. 

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Mata wartawan media online di Kota Medan, Persada Bhayangkara Sembiring (25) yang disiram air keras mengalami peradangan.

Korban telah selesai menjalani operasi debridement di RSUP Haji Adam Malik pada pukul 07.00 WIB pada, Senin (26/7/2021).

Hal ini disampaikan Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak bahwa ketajaman mata korban dalam batas normal.

"Saat ini matanya ada peradangan. Tajam penglihatan masih dalam batas normal. Pasien tetap dalam pemantauan dokter mata," bebernya, Selasa (27/7/2021).

Ia menyebutkan bahwa pascadioperasi selama 3,5 jam, kondisi korban Persada Sembiring tengah stabil dan sudah sadarkan diri.

"Kondisi pascaoperasi stabil, sadar dan haemodinamik saat ini bagus," jelasnya.

Hemodinamik adalah aliran darah dalam sistem peredaran tubuh, baik melalui sirkulasi magna (sirkulasi besar) maupun sirkulasi parva (sirkulasi dalam paru paru). Dalam kondisi normal, hemodinamik akan selalu dipertahankan dalam kondisi yang fisiologis dengan kontrol neurohormonal.

Ia menyebutkan bahwa bagian wajah korban sudah dilakukan bedah plastik akibat terkena air keras.

"Sejauh ini masih bedah plastik rawat bersama dengan mata. Sekarang lagi di ruang rawat intensif unit luka bakar," tuturnua.

Saat ini korban tengah sulit berbicara akibat wajahnya masih diperban.

"Bagian wajah masih diperban, jadi sulit lah berbicara," bebernya.

Korban Persada Sembiring mengalami peristiwa nahas pelemparan air keras pada sekitar pukul 21.40 WIB, saat hendak bertemu tangan kanan bandar judi di Medan Tuntungan berinisial HST alias Tarigan di Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang tepat di sebelah RM BPK Tesalonika.

Dua pelaku yang menyiram tampak mengendarai sepeda motor Vixion, dimana salah satu pelaku turun untuk melemparkan air keras.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved