Breaking News:

News Video

Lions Club Distrik 307 A2 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme di Pusat Keramaian dan Zona Merah

Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Kodam I/BB bekerja sama melakukan penyemprotan cairan eco enzyme.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Kodam I/BB bekerja sama melakukan penyemprotan cairan eco enzyme di sejumlah pasar yang menjadi pusat keramaian dan wilayah yang termasuk zona merah di Kota Medan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Hal itu pun diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Lions Club Distrik 307 A2, Erianto.

"Kegiatan ini kita selenggarakan melihat kondisi pandemi Covid-19 sekarang yang konotasinya masih cukup mengkhawatirkan, jumlah penderitanya juga semakin meningkat.

Jadi kita mendapatkan eco enzyme ini dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia yang katanya eco enzyme ini sangat bagus dan tentunya ramah lingkungan juga," ujar Erianto saat diwawancara Tribun-Medan.

Dikatakannya, kegiatan ini juga sangat cocok dengan salah satu program kerja Lions Club yaitu pelestarian lingkungan hidup.

Penyemprotan eco enzyme ini akan dilakukan selama 5 hari ke depan, mulai hari ini hingga tanggal 31 Juli 2021.

"Jadi kegiatan ini kita dukung dan kita lakukan bersama dengan 23 club dari 98 club yang ada di Lions Club Distrik 307 A2 yang akan dilakukan mulai hari ini sampai dengan tanggal 31 Juli hari sabtu nanti yaitu selama 5 hari," katanya.

Ia pun menjelaskan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan eco enzyme selama 5 hari ke depan.

"Untuk hari ini dilakukan di daerah Medan Utara, daerah Medan Belawan, besok juga masih sekitaran di sana. Sisanya di area kota Medan, yang akan dicari titik-titik pasar dan pusat keramaian. Kemudian ke daerah Tembung sampai ke sebagian Deli Serdang, yaitu di Tanjung Morawa, titik terakhir nanti di situ," jelasnya.

Erianto mengatakan, selain dilakukan di pusat-pusat keramaian seperti pasar, penyemprotan eco enzyme diprioritaskan untuk wilayah yang masuk dalam kategori zona merah di Kota Medan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved