Breaking News:

Soal Bantuan Dampak Perpanjangan PPKM Gubernur Sumut Minta Kerjasama Bupati dan Wali Kota -

Khusus bantuan secara teknis yang tahu adalah kabupaten dan kota. Tapi pastinya ada bantuan-bantuan seperti yang saya sebut tadi.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO
GUBERNUR Sumut edy Rahmayadi saat mengikuti rapat belum lama ini.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebutkan, Pemerintah Pusat akan menyalurkan bantuan dampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM).

Bantuan tersebut rencananya diberikan kepada masyarakat yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 dan Level 3.

Untuk itu, Edy mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota agar segera melakukan pendataan, sehingga batuan yang akan diberikan tersebut tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan nantinya.

"Khusus bantuan secara teknis yang tahu adalah kabupaten dan kota. Tapi pastinya ada bantuan-bantuan seperti yang saya sebut tadi. Yang mengatur, yang mendata adalah kabupaten dan kota," kata Edy usai Rapat Koordinasi bersama sejumlah Bupati dan Wali Kota, Selasa (27/7/2021).

Sebelumnya Edy mengungkapkan, pemerintah pusat akan memberikan sejumlah bantuan.

Di antaranya bantuan kartu sembako senilai Rp 200 ribu/bulan selama enam bulan, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga: Kematian Pasien Covid-19 Sangat Menurun saat PPKM Darurat, Satgas :Tetap Pada Protokol Kesehatan

Kemudian, ada juga bantuan subsidi kuota internet dari Agustus hingga Desember 2021. Lalu subsidi diskon listrik mulai Oktober-Desember 2021.

Ada juga subsidi upah bagi pekerja terdampak PPKM dibawah Rp 3,5 juta berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk dua bulan atau total Rp 1,2 juta.

"Saya sampaikan ada bantuan dari pemerintah pusat yang harus saya sikapi. Pengalaman lalu bantuan sampai timbulkan persoalan di daerah. Untuk itu butuh kepedulian pemerintah daerah bersama forkopimda," pungkasnya. (ind/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved