Breaking News:

VIRAL Keluarga Akidi Tio yang Memberikan Bantuan Dana Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Prof dr Hardi Darmawan merupakan dokter keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio, yang memberikan bantuan sebesar Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19

Editor: Abdi Tumanggor
DOK. HUMAS POLDA SUMSEL
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan Pimpinan Lainnya, menerima bantuan dana sebesar Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Almarhum Akidi Tio untuk dana penanganan Covid-19 di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Siapakah Sosok Prof dr Hardi Darmawan?

Prof dr Hardi Darmawan merupakan dokter keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio, yang memberikan bantuan sebesar Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel). Keluarga Akidi Tio juga kerap mendermakan kekayaannya tanpa publikasi.

Bahkan, keluarga ini, melalui Prof dr Hardi Darmawan juga pernah mendapat penghargaan dari Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus pada awal tahun 2018 lalu. Hal itu karena keluarga ini memiliki dedikasi pada bidang sosial, pendidikan, dan pelayanan.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dari gereja atas dedikasi dalam pelayanan kemanusiaan, katolik dan spiritualitas Prof Hardi selama mengabdi selama 50 tahun di RS Charitas," ungkap Uskup Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso SCJ waktu itu.

Prof dr Hardi Darmawan pernah 19 tahun menjabat Direktur Utama (Dirut) RK Charitas. Selain itu, dirinya juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, diantaranya panti jompo, panti Asuhan, Bantuan tsunami Aceh dan lain sebagainya. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan dokter keluarga alm Akidi Tio Prof dr Hardi Darmawan (kanan) saat ditemui setelah penyerahan dana bantuan Rp 2 Triliun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan dokter keluarga alm Akidi Tio Prof dr Hardi Darmawan (kanan) saat ditemui setelah penyerahan dana bantuan Rp 2 Triliun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021) (TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI)

Bantuan Sebesar Rp 2 Triliun (2.000 Miliar) untuk Penanganan Pandemi Covid-19.

Terkait pandemi Covid-19 telah banyak merenggut nyawa di dunia, khususnya di Indonesia, keluarga pengusaha Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun (2.000 miliar).

Namun, di tengah kesulitan penanganan pandemi Covid-19, ada saja secercah harapan, warga silih berganti saling membantu, dan yang teranyar adalah seorang pengusaha memberikan bantuan Rp 2 Triliun. Bantuan tersebut diberikan oleh Alm Akidi Tio kepada pemerintah daerah Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021).

Keluarga Alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, merogok kocek, menyumbang uang tunai Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Penyerahan Bantuan Disaksikan Gubernur, Kapolda, dan Pangdam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved