Breaking News:

Dibentak dan Dibawa Polisi, Bocah 8 Tahun yang Ikut Aksi Tutup TPL Syok: Kita di Penjara ya Pak?

Terkait hal ini, ayahnya Togu Simorangkir angkat bicara dan mengisahkan bagaimana kondisi anaknya yang kini sudah bersamanya.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
MAURITS PARDOSI/ TRIBUN MEDAN
Togu Simorangkir dan Bumi Simorangkir 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Seorang bocah Bumi Simorangkir (8) yang ikut serta dalam aksi jalan kaki ke Jakarta diinformasikan sempat mengalami syok di Bundaran Tugu Pemuda, Selasa (27/7/2021).

Terkait hal ini, ayahnya Togu Simorangkir angkat bicara dan mengisahkan bagaimana kondisi anaknya yang kini sudah bersamanya.

"Saat dia berada di mobil tahanan itu, dia menangis. Timbul pertanyaan dari dia, kita di penjara ya pak? Kita diisolasi," ujar Togu Simorangkir saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Rabu (28/7/2021).

"Tapi kemarin ketika ada oknum yang menghardik dia,  yang berkata kasar pada Bumi itu, aku nyaris terpancing, kayaknya ini provokasi. Makanya kukatakan pada Tim 11 agar jangan ada yang emosi," sambungnya.

Ia merasa kehadiran anaknya di sampingnya merupakan sebuah semangat tersendiri melihat seorang anak yang memberikan perhatian bagi kelestarian Danau Toba di masa mendatang.

"Pada prinsipnya, Bumi. Walaupun banyak orang yang bilang kenapa sih anak-anak dilibatkan, Buminya yang ikut kok. Dia memang jugul seperti bapaknya. Kalau ketinggalan sekolah, daring kok," sambungnya.

Kini, Bumi Simorangkir sedang asyik mengerjakan  tugasnya dari sekolah yang berlangsung secara daring.

"Dia sekarang lagi ngerjakan tugas-tugasnya. Dan hari ini, guru-gurunya ngajar di grup WA, mengirimkan tugas-tugasnya. Kemarin, dia daring di mobil. Dia hanya enggak punya buku paket. Buku paketnya ada di rumah," tuturnya.

"Dia cuman bermodalkan buku, pulpen. Maka, kalau banyak orang bilang anaknya yang enggak sekolah, memang enggak sekolah kok, kan daring," sambungnya.

Keikutsertaan Bumi Simorangkir jalan kaki ke Jakarta ternyata atas inisiatif Bumi Simorangkir sendiri dan menyampaikannya kepada ayahnya, Togu Simorangkir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved