Breaking News:

GUBERNUR Edy Pantau Vaksinasi di Karo, Sebut Pemprov Targetkan Minimal 70 Persen Masyarakat Divaksin

Edy sempat melakukan pengecekan proses vaksinasi masyarakat Kabupaten Karo, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Nasrul
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (topi cokelat), memantau vaksinasi di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Rabu (28/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Rabu (28/7/2021).

Di sela-sela kunjungannya ini, Edy sempat melakukan pengecekan proses vaksinasi masyarakat Kabupaten Karo, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe.

Ketika ditanya perihal ketersediaan jumlah vaksin di Sumatera Utara yang kian menipis, Edy meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

Dirinya mengungkapkan, nantinya ketika pasokan vaksin datang pihaknya akan pelan-pelan melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

Dirinya mengatakan, Pemprov menargetkan nantinya minimal masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin 70 persen dari total masyarakat Sumatera Utara.

"Kita akan bagikan vaksinasi minimal 70 persen dari masyarakat Sumatera Utara, termasuk masyarakat Kabupaten Karo," ujar Edy.

Edy mengungkapkan, saat ini memang pasokan vaksin cukup terbatas dari total jumlah masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

Namun, dirinya mengatakan sampai saat ini Pemprov juga masih berusaha untuk mendapatkan pasokan vaksin dari pusat.

"Pelan-pelan menteri kesehatan mengirimkan vaksin secara berangsur, karena dari pusat juga harus mengirimkan ke semua provinsi," katanya

Edy menjelaskan, hal ini dikarenakan vaksin yang ada sampai saat ini tidak dikelola dan diproduki di dalam negeri.

Sehingga, dari pemerintah pusat juga masih menunggu pasokan vaksin yang datang dari negara yang memproduksi vaksin ini.

"Karena Covid-19 ini tidak hanya melanda Indonesia, tapi seluruh dunia," katanya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan dirinya juga mengapresiasi langkah dari semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menjalankan vaksinasi bagi masyarakat.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved