Breaking News:

Sebentar Lagi Bobby Nasution Jadikan Eks Hotel Soechi Tempat Isoma Covid-19, Begini Persiapannya

Pemerintah Kota Medan menyulap eks Hotel Soechi menjadi lokasi tempat isolasi mandiri (isoma) warga yang terinfeksi Covid-19.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal menyulap gedung hotel berbintang menjadi tempat isolasi mandiri dan RS Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -  Pemerintah Kota Medan menyulap eks Hotel Soechi menjadi lokasi tempat isolasi mandiri (isoma) warga yang terinfeksi Covid-19. Saat ini, proses renovasi gedung masih berlangsung sehingg baru bisa digunakan beberapa hari kedepan. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution

"Selain itu juga tempat isolasi mandiri ada di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) di Jalan Setia Budi. Jadi totalnya ada dua lokasi untuk Isoma," ujarnya saat memberikan keterangan kepada media. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan warga yang positif Covid-19 dengan gejala berat akan dibawa ke RSUD DR Pirngadi. 

Baca juga: Ombudsman Sumut Minta Pemko Medan Bayar Ganti Rugi Lahan Warga yang Dijadikan RTH di Medan Sunggal

Baca juga: Anggota DPR Isolasi Mandiri di Hotel Jika Positif Covid-19, Biaya Ditanggung Negara

Baca juga: Pemko Medan Janjikan Penyaluran Bansos PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Agustus 2021

"Hanya Gedung P4TK saja yang sudah bisa digunakan, sedangkan eks Hotel Soechi dan RSUD Pirngadi masih dilakukan renovasi. Agar masyarakat benar-benar nyaman," katanya. 

Ia menambahkan, renovasi dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan. Dan, diprediksi pekan depan sudah bisa digunakan. 

4 Hari Bereskan Renovasi 

Sedangkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution menyatakan, renovasi masih berjalan dan uji coba isoma warga dilakukan Senin (2/8/2021). Ia optimistis proses renovasi akan rampung dalam waktu empat hari. 

“Sebenarnya kemarin sudah kita uji coba, namun masih belum siap dan harus dilakukan sejumlah perbaikan lagi terutama masalah mesin pendingin ruangan (AC). Insya Allah, Senin depan akan kita uji coba lagi. Mudah-mudahn tidak ada masalah lagi dan Eks Hotel Soechio dapat kita operasikan untuk isoman.  Kita gunakan kamar di lantai 6, 7 dan 8 untuk isoman. Di tiga lantai itu terdapat 120 bed, pertama-tama kita pakai lantai 6 yang sudah siap dengan jumlah 30 bed. Kemudian menyusul lantai 7 dan 8,” ujarnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved