Breaking News:

Sergai Terapkan PPKM Level 3, Pengantin di Sergai Terkejut Pestanya Didatangi Kapolres

Kapolres datang untuk mengimbau dan mengarahkan warga yang sedang melaksanakan pesta di tengah pandemi Covid-19. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin mendatangi lokasi hajatan yang berada di Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (27/7/2021) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Abdul Hasim Lubis warga yang sedang menggelar pesta pernikahan kaget didatangi Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin Simatupang, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Kapolres mendatangi lokasi hajatan yang berada di Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah

Kapolres datang untuk mengimbau dan mengarahkan warga yang sedang melaksanakan pesta di tengah pandemi Covid-19. 

"Kita menganjurkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sergai. Kita mengimbau kepada pemilik hajatan Pak Abdul Hasim Lubis agar membatasi para undangan sehingga tidak terciptanya kerumunan," ujar Robin, Rabu (28/7/2021). 

Lanjut Robin, untuk para tamu undangan yang dari luar wilayah Kabupaten Sergai agar menunjukan surat vaksinasi guna memutus penyebaran virus Covid-19.

"Kabupaten Sergai sudah melaksanakan PPKM Level 3 untuk menjadikan Kabupaten Sergai menjadi zona hijau kembali," ujar Robin. 

Sementara itu dikabarkan sebelumnya, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melakukan pengecekan terhadap dusun zona orange yaitu Dusun X, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Robin memberikan arahan  dalam menghadapi kasus terkonfirmasi Covid-19, harus melakukan penelusuran terhadap keluarga maupun orang yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19.

"Jika ada satu dusun terpapar tiga Rumah terkonfirmasi Covid-19 maka Dusun tersebut masuk zona oranye. Kita harus peka dengan tetangga sekitar," ujar Robin.

"Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa dan Dinas Kesehatan terus bersinergi dalam melakukan tracing, testing, dan treatment. Banyak kejadian warga terkonfirmasi Covid-19 KTP warga Sei Rampah, namun bukan berdomisili di Sei Rampah, ini perlunya dilakukan pendataan sehingga kita bisa berikan catatan terhadap masyarakat kasus seperti itu. Maka masyarakat terkonfirmasi Covid-19 lakukan isolasi mandiri dengan lakukan Pengawasan ketat," sambungnya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved