Breaking News:

WALI Kota Bobby Nasution Kendarai Sepeda Motor Bagikan Sembako, 123.556 Warga Medan Terima Bantuan

Wali Kota Medan Bobby Nasution membagikan bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Wali Kota Medan Bobby Nasution membagikan bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jalan STM, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (28/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membagikan bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jalan STM, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (28/7/2021).

Pembagian tersebut dilakukan Bobby usai menerima bantuan sebanyak 20 ton beras dan 9.428 kg minyak goreng, dari Wilmar Grup kepada Pemerintah Kota Medan.

"Bantuan ini akan disalurkan Pemko Medan kepada masyarakat Kota Medan yang terkena dampak PPKM," ujar Bobby, Rabu.

Ia mengatakan penyaluran bantuan ini akan dilakukan setelah bantuan yang bersumber dari APBD Kota Medan dibagikan terlebih dahulu.

"Hal ini dilakukan karena jumlahnya berbeda sehingga tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat," ungkapnya.

Ia juga menuturkan bantuan dari stakeholder dan pihak manapun akan sangat berarti bagi masyarakat Kota Medan yang terkena dampak PPKM Level IV.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari selama PPKM Level IV," tuturnya.

Ia mengatakan Pemko Medan menetapkan ada 51 ribu lebih penerima bantuan PPKM Level 4 dan 88 ribu dari APBN penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi totalnya 139 lebih. Namun ini kami tambah lagi jadi 123.556 itu yang dari APBD saja, ditambah lagi 88 ribu. Inilah nanti yang bisa dirasakan masyarakat Kota Medan yang bisa membantu memudahkan kebutuhannya sehari-hari dalam beberapa waktu ke depan dan selama masa PPKM yang mudah-mudahan bisa berakhir tanggal 2 Agustus nanti," katanya.

Ia mengatakan penetapan penerima bantuan PPKM dilakukan dengan mempertimbangkan warga yang sangat rentan saat pemberlakuan PPKM Level 4 ini.

"Tentunya kalau dibilang cukup gak cukup, ini pastinya kita bilang yang terkena dampak. Semua terkena dampak, sistem kita di pemerintah terkena dampak, ada keterlambatan kegiatan. Yang kita beri bantuan yang misalnya hari ini dia gak jualan gak bisa makan, gak masuk kerja gak bisa makan. Hal seperti ini yang kita utamakan. Dan dari teman-teman stakeholder sangat berpengaruh dan sangat membantu," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved