Breaking News:

Imigrasi Medan

BAKTI KEMENKUMHAM, Kantor Imigrasi Medan Berikan Paket Bantuan Sosial Pada Warga Terdampak Covid-19

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan di Jalan Gatot Subroto berpartisipasi memberikan paket bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia, berpartisipasi memberikan paket bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, melalui program bakti sosial yang dicanangkan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Pantauan Tribun-Medan, acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly secara daring di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Kemudian pemberian paket bantuan sosial secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 yang dilakukan secara serentak di beberapa Kantor Wilayah Kemenkumham dan berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham yang ada di Indonesia.

Hal itu juga dijelaskan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan.

"Hari ini secara serentak dibuka kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, secara serentak seluruh Indonesia, baik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia maupun di berbagai UPT yang ada yang ada di Indonesia, seperti lapas, rutan, imigrasi. Acara dimulai pagi tadi dan dibuka langsung oleh bapak Menteri Hukum dan HAM di Jakarta," ujar Tato, Kamis (29/7/2021).

Dikatakannya, hari ini ada 50 warga dan 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat paket bantuan sosial di Kantor Imigrasi tersebut.

Paket tersebut diberikan langsung oleh Tato secara simbolis kepada beberapa warga terdampak Covid-19, kemudian dilanjutkan oleh beberapa petugas Imigrasi lainnya.

"Masyarakat yang dapat bantuan yang pasti masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga masyarakat yang keluarganya terpapar Covid-19, seperti kena PHK. Yang pasti kita cek, kita inventarisir di sekeliling kantor kita.

Kita juga hari ini di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, kita bagi 50 paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan 10 orang ASN kita yang memang terdampak Covid-19 juga atau pernah terpapar Covid-19," jelas Tato.

Tato menambahkan, sebelum memberikan paket bantuan sosial, petugas Imigrasi sebelumnya sudah mengecek kondisi atau kehidupan warga yang mendaftar tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved