Breaking News:

Ini Tips Jaga Kesehatan pada Masa Pandemi Ala Asisten Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih

Asisten Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih berbagi tips menjaga kebugaran tubuh pada masa pandemi.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Asisten Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih di Lapangan Kebun Bunga, Senin (5/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pada masa pandemi seperti sekarang ini, sangat dianjurkan bagi masyarakat untuk tetap berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan badan.

Asisten Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih berbagi tips menjaga kebugaran tubuh pada masa pandemi.

"Bisa dimulai dari gerakan ringan seperti berjalan di pagi hari, gerakan-gerakan ringan seperti senam dan bisa dipandu dari aplikasi YouTube," kata Ridwan, Kamis (29/7/2021).

Seorang anggota TNI AD ini juga menyatakan untuk meningkatkan imunitas tubuh sangat dianjurkan dalam sehari harus ada menggerakkan tubuh atau berolahraga. "Tidak perlu lama-lama, minimal 30 menit sehari. Dan itu dilakukan setiap hari. Atau seminimal-minimalnya 5 kali dalam seminggu melakukan olahraga dengan durasi 30 menit," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ridwan ini menyatakan selain hal itu, pola makan dan pola tidur juga harus dijaga.

"Makanlah sesuai dengan aktivitas yang dijalankan setiap hari. Dan tidur jangan kurang dari delapan jam," akunya.

Sebaiknya, olahraga dilakukan di pagi hari dan setelah itu, sembari peregangan bisa juga sambil berjemur di bawah matahari sebelum pukul 10 pagi.

"Mudah-mudahan dengan rutin melakukan itu, badan tetap fit dan bisa terhindar dari segala jenis macam penyakit. Dan jangan lupa pula untuk menjaga protokol kesehatan apabila tengah melakukan rutinitas di luar ruangan. Tetap harus menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Pria yang sering olah raga di Lapangan Kasdam Gaperta ini berharap pandemi ini bisa cepat berakhir agar rutinitas bisa kembali normal seperti biasa.

Memang, akunya, PPKM Darurat diberlakukan pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan ini.  Namun, masih dikatakan Ridwan, hal itu mengakibatkan skuat berjuluk Ayam Kinantan terpaksa harus melakukan latihan mandiri sesuai program dari tim pelatih.

"Sampai saat ini, mereka masih lakukan latihan mandiri sesuai program yang diberikan. Namun, ada juga beberapa pemain yang melakukan latihan di lapangan Kasdam. Namun tetap dengan prokes sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved