Breaking News:

'Kami Takut Karma Jika Tidak Disalurkan' Inilah Pengakuan Suami dari Putri Bungsu Akidi Tio

Rudi Sutadi, suami Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio mengatakan, uang dengan nilai fantastis tersebut adalah wasiat ayah mertuanya

Editor: Azis Husein Hasibuan
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
'Kami Takut Karma Jika Tidak Disalurkan' Inilah Pengakuan Suami dari Putri Bungsu Akidi Tio 

TRIBUN-MEDAN.com - Perwakilan keluarga mendiang Akidi Tio akhirnya angkat bicara terkait donasi sebesar Rp 2 triliun yang diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Rudi Sutadi, suami Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio mengatakan, uang dengan nilai fantastis tersebut adalah wasiat ayah mertuanya untuk diberikan kepada orang-orang membutuhkan.

"Bukan dari sumbangan anak-anaknya. Tapi itu memang uangnya bapak yang diamanahkan ke kami," kata Rudi saat dihubungi tribunsumsel.com melalui sambungan telepon, Rabu (28/7/2021).

Uang sebesar Rp2 triliun tersebut dianggap ketujuh anak Akidi Tio sebagai amanah yang bila tidak disalurkan dapat menjadi karma.

"Jadi ya kami salurkan uang itu sebagaimana wasiat bapak semasa hidup. Takutnya nanti jadi karma kalau tidak disalurkan," ujarnya.

Semasa hidup, Akidi Tio selalu mengajarkan pada anak-anaknya untuk selalu peduli dan berbagi kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Ajaran itu diterima dengan baik sehingga terus dilakukan oleh penerusnya hingga kini.

Alasan itulah yang juga menjadikan penyaluran dana wasiat dari Akidi Tio disalurkan di masa pandemi.

Pihak keluarga menganggap saat ini adalah masa dimana banyak orang kesulitan akibat terdampak pandemi yang terjadi.

"Sesuai amanah bapak, uang itu diberikan untuk orang-orang yang kesulitan. Dan saat ini menurut kami waktu yang tepat karena memang banyak yang kesusahan di masa pandemi ini," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved