Breaking News:

Kampung Batik khas Langkat Bakal Berdiri di Pangkalan Brandan

Wakil Bupati Langkat  H Syah Afandi menerima audiensi PT Gemilang Nusa Kreasindo di ruang kerjanya. Mereka bicara berdirinya Kampung Batik

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin alias Ondim menerima audiensi manajemen PT Gemilang Nusa Kreasindo di ruang kerjanya. Mereka, membicarakan berdirinya Kampung Batik di Pangkalan Brandan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat  H Syah Afandi menerima audiensi PT Gemilang Nusa Kreasindo di ruang kerjanya. Dalam audiensi itu kedua pihak membicarakan berdirinya Kampung Batik di Pangkalan Brandan

Dirut PT Gemilang Nusa Kreasindo, Dhany Rose mengatakan, perusahaan akan menggelar pelantikan pembuatan batik serta mendirikan galeri batik di Pangkalan Brandan. Adapun lokasi berdirinya Kampung Batik di Jalan Arnan Desa Paya Kiri Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

"Kegiatan ini, rencananya akan diselenggarakan pada 13 Agustus 2021 mendatang," ujarnya. 

Baca juga: Riko dan Najwa Salsabila, Pelajar Asal Langkat Terpilih Masuk Paskibraka Pemprov Sumut

Baca juga: Pemkab Langkat Siapkan Perhelatan MTQ 2021, Kegiatan Mengikuti Protokol Kesehatan

Baca juga: INILAH Pesan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk Pemkab Langkat di Acara Vaksinasi Massal

Selain itu, manajemen PT Gemilang Nusa Kreasindo akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pangkalan Brandan dan sekitarnya sehingga SDM kaum ibu-ibu bisa maju. 

"Semoga dengan pelatihan ini, Langkat kedepan memiliki Kampung Batik Khas Langkat," katanya. 

Dhany berharap, mendapatkan dukungan dari Pemkab Langkat atas pencanangan menjadikan Pangkalan Brandan Kota Batik. Sementara Wabup mengapresiasi pencanangan tersebut. Pemkab Langkat melalui dinas terkait akan mendukung semaksimal mungkin untuk kesuksesan Langkat memiliki Kampung Batik. 

"Terimakasih atas rencana ini, semoga Langkat semakin maju dan meningkat SDM nya," harapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved