Breaking News:

News Video

Kasasi Gugatan Penolakan PAW Anggota DPRD Sumut Kiki Sembiring Ditolak Mahkamah Agung

Dengan putusan tersebut, ia menegaskan bahwa langkah hukum yang telah diambil Kiki Handoko Sembiring telah berakhir dan agar segera digantikan.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: heryanto

Kasasi Gugatan Penolakan PAW Anggota DPRD Sumut Kiki Sembiring Ditolak Mahkamah Agung

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Kasasi Kiki Handoko Sembiring terkait Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sumut 2019-2024 ke PDI Perjuangan ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut, Sarma Hutajulu seusai tim hukum DPP PDIP telah mengecek langsung ke MA.

"Seusai informasi yang kami terima bahwa gugatan Ricky Sembiring itu sudah ditolak oleh Pengadilan Negeri dan Mahkamah Agung. Dicek manual ke pengadilan aja oleh kuasa hukum kemarin," bebernya, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan bahwa permohonan kasasi Kiki Handoko Sembiring ditolak disebabkan lewat dari tenggat waktu.

"Permohonan Kasasi Kiki Handoko di Tolak. Karena lewat waktu yang diizinkan," cetusnya.

Dimana sebelumnya, gugatan Kiki Handoko Sembiring ke DPP dan DPD PDI Perjuangan yang tertuang dalam nomor perkara 219/Pdt.Sus-Parpol/2021/PN Mdn ditolak oleh Pengadilan Negeri Medan pada 21 Juni 2021 lalu.

Sarma menegaskan dengan telah inkrahnya (berkekuatan hukum tetap) gugatan tersebut, agar selanjutnya PAW terhadap Kiki Handoko Sembiring segera diproses oleh DPRD Sumut, Pemprov Sumut dan Kemendagri.

"Sebagai partai kami terus mendorong supaya, proses PAW dari pak Kiki yang sudah dipecat dari PDI Perjuangan itu tetap diproses baik oleh DPRD Provinsi, oleh pemerintah provinsi sampai ke Kemendagri," tuturnya.

Dengan putusan tersebut, ia menegaskan bahwa langkah hukum yang telah diambil Kiki Handoko Sembiring telah berakhir dan agar segera digantikan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved