Breaking News:

Pemkab Sergai Bangun Dua Jembatan di Desa Penggalangan, Target Selesai Tahun Ini

Pemkab Serdangbedagai memperbaiki dan membangun dua jembatan di Kecamatan Tebing Syahbandar.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Proyek perbaikan jembatan di Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUN-MEDANA.com, SERGAI - Pemkab Serdangbedagai memperbaiki dan membangun dua jembatan di Kecamatan Tebing Syahbandar.

Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, proyek pertama adalah pembongkaran bangunan lama jembatan di ruas Jalan Penggalangan - Sei Padang, Kecamatan Tebing Syahbandar, dengan panjang 10,8 meter dan lebar 5 meter.

Proyek kedua adalah Jembatan Sei Mendaris, Jalan Penggalangan - Manggis, Kecamatan Tebing Syahbandar, dengan panjang 12,8 meter dan lebar 5,3 meter.

"Hari ini kita melihat proses pembangunan jembatan di Kecamatan Tebing Syahbandar, Desa Penggalangan. Jembatan ini sebelumnya sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Alhamdulillah hari ini sudah kita mulai perbaikannya," ujar Adlin di dampingi Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, Kamis (29/7/2021). 

Adlin mengatakan, selama proses pembangunan warga akan sedikit repot karena harus mutar mencari jalan alternatif karena perbaikan jembatan tersebut.

"Masyarakat agak repot mungkin, karena harus mutar-mutar. Harapan saya setelah ini nanti jembatan selesai, mari kita jaga sama-sama agar tidak rusak," ujar Adlin.

Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga mengatakan jembatan Jalan Penggalangan-Sei Padang telah dikerjakan sejak tahun lalu.

"Ini pembangunan lanjutan dari tahun lalu, yang mana kita membangun jalan. Sekarang kita bangun jembatan. Semua untuk kepentingan masyarakat setempat," ujar Johan. 

"Target pengerjaan yaitu maksimal empat bulan. Mudah-mudahan ya lebih cepat lagi. Agar masyarakat segera bisa menggunakan akses ini," sambungnya.

Kepala Desa Penggalangan Syafei Purba menambahkan, ia mewakili masyarakat mengucap terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai atas pembangunan jembatan untuk kepentingan masyarakat. 

"Untuk ke depan mudah-mudahan bisa lancar ekonomi di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar pada umumnya," ujar Syafei.

Saat disinggung awak media, kedua jembatan yang sedang diperbaiki, sudah sejak lama rusak.

"Ada sekitar lima tahun rusak. Alhamdulillah pada hari ini bisa direalisasikan dan dibangun," ujar Syafei.

Kemudian, kedua jembatan ini biasanya dilalui masyarakat untuk mencari mata pecarian sehari-hari.

"Sering dilalui masyarakat kita, untuk pergi bekerja bertani, untuk pengangkutan kelapa sawit, padi, Ubi, dan hasil hasil kebun masyarakat lainnya," tutup Syafei. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved