Breaking News:

Rekaman Misterius Sebut 3 Anggota Fraksi NasDem Terima Suap, Ini Tanggapan Ketua DPW Sumut

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST mengakui telah mendapat rekaman pembicaraan yang beredar membahas suap terkait pemilihan Wakil Wali Kota Binjai.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST (tengah) saat memberikan keterangan soal penyusunan struktur baru kepengurusan Partai Nasdem Sumut, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST mengakui telah mendapatkan rekaman suara pembicaraan yang beredar membahas suap saat pemilihan Wakil Wali Kota Binjai.

"Saat ini sedang diklarifikasi dengan beberapa nama dari Fraksi NasDem yang disebut-sebut menerima suap," kata Iskandar kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Kamis (29/7/2021). 

Dia menjelaskan sampai saat ini belum ada hasil dari klarifikasi tersebut. Sementara itu ia juga enggan menyatakan siapa dua pria bercakap-cakap dalam rekaman tersebut. 

"Jadi rekaman itu kan berkembang di media sosial. Nah sekarang kami ingin tahu apakah peristiwa itu terjadi atau tidak. Dan kalau terjadi apakah anggota kita terlibat atau tidak," ujarnya. 

Iskandar menegaskan bahwa NasDem menolak suap menyuap atau politik transaksional sejak dulu. 

Saat ditanya apakah nanti, nama-nama yang disebut menerima suap akan dipecat jika terbukti rekaman itu benar.

"Ya kita lihat sejauh mana. Yang terpenting NasDem tidak pernah mentolerir adanya pelanggaran hukum yang dilakukan kadernya apalagi anggota DPRD." 

Baca juga: SAH, Anak Mantan Bupati Langkat Terpilih Sebagai Wakil Wali Kota Binjai

Berdasarkan rekaman yang diterima Tribun Medan, ada rekaman suara percakapan yang menyeret nama anggota DPRD dari Fraksi NasDem terkait dugaan suap untuk memilih salah satu calon.

Disebut-sebut ada Rp 60 juta yang diberikan kepada tiga orang anggota fraksi. Isi percakapan dari rekaman tersebut sebagai berikut : "Kemarin fraksi NasDem berapa terima," kata seorang pria dalam rekaman suara itu.

"60," jawab pria lainnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved