Breaking News:

News Video

Rutan Kelas I Labuhan Deli Bagikan Sembako Untuk Keluarga Warga Binaan Terdampak Covid-19

Puluhan warga yang terdampak Covid-19, menerima bantuan sembako dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli di Jalan Titi Pahlawan, Pekan Labuhan.

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: M.Andimaz Kahfi

Rutan Kelas I Labuhan Deli Bagikan Sembako Untuk Keluarga Warga Binaan Terdampak Covid-19

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Puluhan warga yang terdampak Covid-19, menerima bantuan sembako dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli di Jalan Titi Pahlawan, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (29/7/2021).

Kepala Rutan kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang bersama Kepala Pengamanan Rutan, Jamerlan Saragih mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian acara Bhakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Dijelaskannya, kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan itu membagikan 40 paket sembako yang berisi beras, telur, minyak makan, hand sanitizer, masker dan gula.

"Dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pelaksanaan bakti sosial ini dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia. Semoga bakti sosial kali ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19," kata Jamerlan Saragih, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dilakukan sesuai arahan dari Karutan Rutan Klas l Labuhan Deli.

Bahwasannya dengan adanya Covid-19 ini Kemenkumham juga turut ambil bagian meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Kegiatan pembagian bantuan ini, katanya menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Rutan kelas I labuhan Deli.

"Dan kepada keluarga warga binaan yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19," ucapnya.

Ketika diwawancarai seorang ibu rumah tangga mengatakan dirinya diundang dalam kegiatan Bhakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Dirinya menjadi peserta penerima bantuan sembako.

"Kami warga ini dapat kupon bantuan sembako. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Rutan Kelas l Labuhan Deli, karena diselenggarakannya kegiatan ini membantu kami," kata Ibu Nurani (40) warga Jalan Titi Pahlawan.

Warga datang ke halaman Rutan Labuhan Deli mengantri dengan kupon yang telah disebarkan pihak Rutan Labuhan Deli. Proses penyaluran dijalan sesuai prokes ketat.

(cr21/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved