Breaking News:

Satu Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sekeluarga di Pantai Cermin di Swab PCR di Rumah

Sesuai arahan Puskesmas Pantai Cermin,  semuanya dilakukan Swab PCR, dan keluarga kontak erat bersedia untuk dilakukan swab PCR langsung dirumah.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ ANIL
Satu keluarga di Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, melakukan tracing, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Muspika Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, melakukan tracing terhadap satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya warga berinisial LR (24) Desa Pematang Kasih, Pantai Cermin, yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga yang kebetulan sedang mengandung, mengalami kondisi tubuh yang demam, dan batuk.

Baca juga: Wakil Bupati Sergai Tinjau Perbaikan Jembatan di Desa Penggalangan, Berharap Ekonomi Warga Lancar

"Warga LR berobat ke bidan, selanjutnya dibawa ke RS Trianda bengkel dan dilakukan swab antigen pada (27/7/2021), hasilnya positif. Dan sudah dilakukan swab PCR namun hasilnya belum keluar. Sementara warga tersebut sudah menjalani isolasi di RS Trianda Bengkel," ujar Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu.

Lanjut Teddi, atas kejadian tersebut, Puskesmas Pantai Cermin yang dipimpin Kapuskesmas dr Lidya Vera, melakukan pelacakan terhadap yang kontak erat dengan LR.

"Ada lima orang keluarga LR yang kita tes hari ini," ujar Teddi.

Sesuai arahan Puskesmas Pantai Cermin,  semuanya dilakukan Swab PCR, dan keluarga kontak erat bersedia untuk dilakukan swab PCR langsung dirumah.

Baca juga: Geram Ayu Ting Ting dan Cucunya Dibully, Umi Kalsum dan Ayah Rozak Datangi Rumah Haters di Jatim

"Tidak ada kendala, semua keluarga bersedia untuk di swab PCR," ujar Teddi.

Pihak muspika juga mengimbau agar keluarga yang kontak erat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, serta apabila ada keluhan langsung laporkan ke bidan atau langsung ke puskesmas.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved