Breaking News:

Umat Katolik Sibolga Bergembira, Hari Ini Uskup Baru Ditahbiskan di Gereja Katedral

Hari ini, Kamis (29/7/2021), umat Katolik di Kota Sibolga bersukacita karena Uskup Sibolga Mgr Fransiskus TS Sinaga ditahbiskan

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Upacara penahbisan Uskup Sibolga Mgr Fransiskus TS Sinaga, Kamis (29/7/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TAPTENG-Umat Katolik di Kota Sibolga bersukacita.

Hari ini, Kamis (29/7/2021), Gereja Katolik Katedral Santa Theresia Lisieux Sibolga mengadakan upacara pentahbisan Uskup Sibolga Mgr Fransiskus TS Sinaga

Acara tahbisan suci ini diikuti oleh sebagian umat, dan sebagian lainnya diminya mengikuti prosesi upacara melalui layanan livestreaming yang disajikan pihak Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Sibolga. 

"Acara tahbisan dimulai pukul 09.00 WIB. Ignatius Kardinal Suharyo akan bertindak sebagai penahbis utama," demikian tertuang pada selebaran yang dikeluarkan oleh pihak Keuskupan Sibolga sebagai pemberitahuan bagi umat Katolik.

Baca juga: Bupati Vandico Gultom Ajak Pemuda Katolik Berkolaborasi Membangun Kabupaten Samosir

Dalam selebaran itu dijelaskan, tahbisan akan diikuti 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum kegiatan ini dimulai, acara sebelumnya adalah Vesper Agung yang diselenggarakan pada Rabu (28/7/2021) pukul 18.00 WIB. 

"Vesper Agung adalah ibadah sore untuk memuji Allah dan memohon berkat Nya. Pada kesempatan ini, akan diadakan pemberkatan Insigna, perlengkapan yang akan dikenakan uskup baru seperti: cincin, tongkat, salib, mitra, dan lain-lain," tulis pemberitahuan itu.

Disebutkan pula, bahwa acara Vesper Agung ini juga sebagai kesempatan untuk mengungkapkan janji setia kepada Bapa Suci dan menyatakan pengakuan iman. 

Baca juga: Menunggu Surat Edaran PPKM Darurat, Gereja Katolik di Medan Tetap Adakan Ibadah di Gereja

"Selain itu, uskup terpilih juga mengikrarkan kesetiaan pada Bapa Suci dan menyatakan pengakuan iman. Acara pada pukul 18.00 WIB," tulis pengumuman tersebut. 

Acara tahbisan uskup tersebut akan disajikan melalui livestreaming pihak Komsos Keuskupan Sibolga. 

"Semua rangkaian acara dapat diikuti di youtube Komsos Keuskupan Sibolga. https://youtu.be/ptMBhNZbJ0o,".(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved