Breaking News:

Anthony Sinisuka Ginting VS Anders Antonsen, Wakil Denmark Kalah Terus di Tiga Laga Terakhir

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal Olimpiade 2020 Tokyo setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dua game langsung, 21-18 dan 21-14.

Editor: Liston Damanik
Pedro PARDO / AFP
Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal Olimpiade 2020 Tokyo setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dua game langsung, 21-18 dan 21-14.

Seusai laga, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu mengaku sangat senang bisa lolos ke babak perempatfinal.

Ia pun berharap dirinya bisa tampil konsisten di laga selanjutnya.

"Saya merasa sangat senang dengan penampilan saya malam ini, jadi saya harap saya juga bisa bermain dengan baik besok," kata Anthony, Kamis (29/7/2021).

"Saya mencoba untuk tetap fokus dan menikmati setiap momen di sini. Saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, setiap poin," sambungnya.

Untuk mempersiapkan diri tampil di laga selanjutnya, Anthony bakal mengevaluasi laga tadi dengan pelatih sehingga kekurangan-kekurangan yang masih kerap dilakukan bisa diminimalisir.

Baca juga: Jagoan Jepang Buka-bukaan Penyebab Dirinya Takluk oleh Anthony Sinisuka Ginting

"Setelah ini saya akan berbicara dengan pelatih saya tentang pertandingan hari ini dan mencoba mempersiapkan diri untuk semifinal," ujarnya.

Pada laga semifinal, Sabtu (31/7/2021), Anthony akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen yang pada laga 16 besar tadi sukses mengalahkan Toby Penty (Inggris) dengan skor, 21-10, 21-15.

Antonsen yang berusia 24 tahun ini adalah peringkat tiga dunia.

Ginting dan Antonsen sudah beberapa kali bertemu dalam tiga ajang berbeda. Pertemuan mereka yang pertama terjadi pada 2018.
Saat itu keduanya bertarung di babak 8 besar Malaysia Masters. Ginting menang dua set dengan skor 21-14 dan 21-14.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved