Breaking News:

Asahan Terapkan PPKM Level 3, Pemkab Bagikan 53 Ribu Karung Beras

Pemkab Asahan mulai menyalurkan bantuan 53.568 karung beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Asahan Surya mengecek pasokan beras di Bulog bersama Forkopimda Asahan, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Pemkab Asahan mulai menyalurkan bantuan 53.568 karung beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Bupati Asahan H Surya mengatakan, bantuan tersebut merupakan implementasi pasca di tetapkannya Kabupaten Asahan menjadi PPKM Level 3, Jumat (30/7/2021).

"Bantuan ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Asahan, kemudian nanti Dinas akan menyalurkan," ujar Surya di Gudang Bulog Kabupaten Asahan. 

Surya mengatakan pemberian bantuan diprioritaskan kepada warga prasejahtera. 

"Beras-beras tersebut akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia dan Dinas Sosial," katanya. 

Ia berharap, bantuan tersebut tersebut dapat tepat sasaran dan tidak mengada-ngada. Bahkan ia mengatakan akan meminta seluruh elemen pemerintahan baik tingkat kabupaten hingga tingkat desa untuk mengawasi bantuan beras tersebut. 

"Saya meminta kepada para pemangku kepentingan dalam penyaluran beras bantuan Pemerintah ini, agar benar-benar disalurkan kepada penerima manfaat, saya tidak mau mendengar nantinya ada yang main-main dalam penyaluran bantuan beras ini," tegas Surya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamdsudin menjelaskan, sesuai data Kemensos, Bantuan beras PPKM akan diserahkan ke 19.173 keluarga penerima BST, dan 34.395 keluarga penerima KPM. 

"Untuk di Kabupaten Asahan, terdapat 19.173 keluarga penerima BST, dan 34.395 keluarga penerima KPM," jelas Syamsudin. 

Katanya, beras-beras tersebut berasal dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang di kelolah oleh Bulog Kisaran. (cr2/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved