Breaking News:

News Video

Bukan Bersyukur Jadi PNS, HES Malah Nyambi Jual Surat Hasil PCR Palsu, Endingnya Ditangkap Polisi

Oknum PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) itu diduga membuat surat hasil PCR palsu.

Editor: M.Andimaz Kahfi

Bukan Bersyukur Jadi PNS, HES Malah Nyambi Jual Surat Hasil PCR Palsu, Endingnya Ditangkap Polisi

TRIBUN-MEDAN.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bitung menangkap seorang pria berinisial HES (41), warga Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara.

Dilansir dari Kompas.com, oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) itu diduga membuat surat keterangan hasil pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) palsu.

"Pelaku sudah ditangkap pada Minggu (25/7/2021)," kata Kapolres Bitung AKBP Indrapramana, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021).

Indrapramana mengatakan, terungkapnya kasus yang cukup menghebohkan publik ini berawal pada Sabtu (24/7/2021) malam, di Pelabuhan Bitung.

"Bermula dari laporan petugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bitung tentang adanya penggunaan surat hasil swab PCR palsu," ujarnya.

Sehari kemudian, Minggu (25/7/2021), Tim Satreskrim Polres Bitung mendapat informasi pengguna hasil swab PCR palsu itu berdomisili di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

"Tim Satreskrim kemudian ke Amurang dan menginterogasi pengguna hasil swab PCR palsu tersebut. Dan diperoleh info bahwa perantara pembuatan hasil swab PCR palsu beralamat di Mapanget, Manado," katanya.

Pada hari yang sama, tim mendatangi perantara tersebut kemudian juga diinterogasi.

Diterangkannya, pembuat hasil PCR palsu tersebut adalah HES.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved