Breaking News:

Kabupaten Taput Masuk PPKM Level 3, Bupati Taput Nikson Nababan Minta Camat Awasi Bantuan BST

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah harus menyikapi isu-isu strategis yang berkembang saat ini ditengah-tengah masyarakat.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
TRI BUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat meresmikan ruang Isolasi Covid-19 RSUD Tarutung dengan nama Ruang Munson dan Lyman, Tarutung (Sabtu, 30/05/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi  beberapa Pimpinan OPD terkait pimpin rapat tentang optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 pada PPKM Level 3 hingga Senin (2/8/2021) mendatang.

Rapat yang telah digelar pada Kamis (29/7/2021) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput ini, Bupati Nikson Nababan diskusikan soal penanganan pengendalian penyebaran Covid-19  di Kabupaten Taput. 

"Pengendalian Penyebaran Covid-19 ini adalah tugas kita bersama. Optimalisasi Posko salah satu solusi menekan penyebaran Covid-19 di desa masing-masing," ujar Bupati Taput Nikson Nababan pada Jumat (30/7/2021).

"Mari kita aktifkan dan maksimalkan fungsinya bagi orang yang keluar masuk daerah kita," sambungnya. 

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah harus menyikapi isu-isu strategis yang berkembang saat ini ditengah-tengah masyarakat.

"Menjawab dan menindak lanjuti keluhan masyarakat. Camat dan lurah turut memantau penyaluran bantuan BST, BLT dan beras terhadap keluarga penerima manfaat yang saat ini sedang berjalan," tuturnya. 

Secara tegas, Bupati menyampaikan agar camat dan lurah mempercepat penyerapan anggaran.  Hal lain yang ia singgung adalah menjaga kebersihan kota dan tetap melaksanakan Jumat bersih. 

"Untuk pemilihan kepala desa serentak agar tetap menerapkan  protokol kesehatan yang ketat. Mengusulkan honor Kepala Lingkungan di Kelurahan secara proposional dan segera penyusunan regulasi tentang syarat pengangkatan Kepala Lingkungan," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved