Breaking News:

Kebijakan Subsidi dan Bantuan PPKM Menko Airlangga jadi Harapan Masyarakat, Ini Kata Wagub Ijeck

Dengan adanya bantuan ini, kehadiran pemerintah pusat benar-benar dirasakan masyarakat

TRIBUN MEDAN/HO
Foto Ilustrasi. Wagub Sumut Musa Rajekshah yang karib disapa Ijeck saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak PPKM di Kota Medan, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan bagi masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan yang diberikan melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Koordinator PPKM di luar Jawa-Bali berupa sembako, subsidi internet, diskon tarif listrik, kartu pekerja, bantuan beras, dan bantuan untuk UMKM.

“Kami amat berterima kasih untuk semua bantuan tersebut, yang diberikan Presiden melalui Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto. Selama ini kita pun mengerti kesulitan masyarakat akibat penerapan PPKM ini,” ujar Wagub Sumut Musa Rajekshah kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Menurut Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, bantuan ini merupakan solusi sekaligus harapan bagi masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, kehadiran pemerintah pusat benar-benar dirasakan masyarakat.

Ijeck juga berharap agar semua kabupaten/kota di Sumatera Utara menaati instruksi Gubernur, untuk melakukan pendataan penerima bantuan sehingga pembagiannya tepat sasaran.

Dia memastikan pendataan dilakukan dengan benar dan akan diserahkan kepada kementerian terkait.

Selanjutnya, mengenai ketersediaan tempat tidur di rumah sakit atau BOR (bed occupancy rate), Wagub menjelaskan, saat ini di Sumatera Utara angkanya berkisar pada 65 persen sedangkan ICU 59 persen.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan rumah sakit darurat agar isolasi mandiri bisa dilaksanakan secara terpusat.

“Untuk sementara kami sedang menyiapkan 1.000 tempat tidur,” ujarnya.

Mengenai PPKM, menurut Wagub, di Sumatera Utara ada satu daerah dengan level 4 yaitu Kota Medan. Sedangkan level 3 berada di 22 kabupaten/kota, serta sisanya termasuk level 2.

(tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved