Breaking News:

News Video

Ketua DPD Golkar Sumut Bagikan Bantuan Sosial Kepada Pengemudi Ojol dan Warga Bantaran Sungai Deli

Bantuan tersebut berupa sembako dan nasi bungkus, yang diberikan langsung kepada warga yang bermukim di kawasan bantaran Sungai di Jalan Sei Deli

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: heryanto

Ketua DPD Golkar Sumut Bagikan Bantuan Sosial Kepada Pengemudi Ojol dan Warga Bantaran Sungai Deli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat pinggiran sungai Deli dan driver Ojek Online.

Bantuan tersebut berupa sembako dan nasi bungkus, yang diberikan langsung kepada warga yang bermukim di kawasan bantaran Sungai di Jalan Sei Deli dan pengendara bermotor di Jalan Gatot Subroto. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumut itu mengatakan, jika Partai Golkar baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumut memang telah diinstruksikan nya untuk mulai berkegiatan sosial di masyarakat sejak pekan lalu.

Ia mengatakan hal ini penting untuk dilakukan, apalagi sejumlah daerah di Sumut harus menerapkan PPKM level 4 seperti Medan dan level III karena situasi pandemi Covid-19, pastinya keterbatasan masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari tidak dapat berjalan normal.

"Kita tahu, ada masyarakat kita yang bekerja hari ini untuk makan hari ini juga, sehingga secara ekonomi akan berpengaruh pada masyarakat. Tapi kita melihat, pemerintah juga melihat situasi kesehatan itu yang terpenting, namun bukan berarti meninggalkan masyarakat kita yang berkesusahan, tidak," ungkapnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Jumat (30/7/2021). 

Jadi lanjut Musa Rajekshah, Partai Golkar pun tergerak hatinya untuk memberikan bantuan sosial. Pada hari ini, jelas dia, bantuan sosial dilakukan di 5 titik di Kota Medan, baik pembagian nasi bungkus maupun pembagian sembako.

"Untuk nasi bungkus ini, sengaja kami programkan membeli dari kedai nasi supaya penjualannya bisa meningkat dan kami bagikan lagi kepada yang membutuhkan. Kemudian pembagian sembako kami bagikan kepada masyarakat tidak berkemampuan yang datanya kami minta langsung dari kepling dan lurah, hari ini kita bagikan di bantaran sungai," jelasnya.

Musa Rajekshah berharap, apa yang dilakukan dirinya dan Partai Golkar ini bisa memotivasi pihak lainnya untuk bisa berbuat kegiatan sosial serupa dalam membantu masyarakat dan pemerintah. 

Ia juga mengatakan partai Golkar akan terus melakukan kegiatan membagikan bantuan sosiala pada masyarakat di daerah Sumut setiap hari tanpa adanya batasan. 

"Kami minta semua kawan-kawan terus lah berbuat," ungkapnya. 

Dari amatan Tribun-medan warga terlihat antusias menyambut kedatangan Musa Rajekshah. Bahkan ada beberapa warga yang menangis, karena merasa terharu dengan bantuan yang diberikan.

(cr6/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved